Inggris Bekukan Aset Konglomerat Asal Rusia, Chelsea Kena Imbasnya

Desy Setyowati
10 Maret 2022, 20:17
Roman Abramovich, chelsea, Abramovich, rusia, ukraina, inggris
Katadata
Roman Abramovich

Inggris memasukkan Roman Abramovich ke dalam daftar individu yang terkena sanksi terkait konflik Rusia dan Ukraina. Hukuman ini berimbas kepada klub sepak bola Chelsea.

Pemerintah Inggris mengatakan akan menambahkan tujuh oligarki dan politisi Rusia ke dalam daftar individu yang terkena sanksi. Beberapa di antaranya Roman Abramovich, Igor Sechin, Oleg Deripaska, dan Dmitri Lebedev.

Sanksi itu membuat aset Abramovich dibekukan. “Pemerintah Inggris juga melarang mereka bertransaksi dengan individu dan korporasi di negara itu," kata Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan Inggris dalam pernyataan resmi dikutip dari CNN Internasional, Kamis (10/3).

Padahal, Abramovich mengumumkan bahwa dia berencana menjual Chelsea beberapa waktu lalu.

Pemerintah Inggris mengatakan, Chelsea akan diberikan izin khusus untuk terus memenuhi jadwal dan menjalankan bisnis sepak bola, termasuk pembayaran pemain dan staf klub.

Akan tetapi, Chelsea tidak akan diizinkan melakukan tindakan tertentu seperti membeli dan menjual pemain baru, maupun menjual tiket pertandingan.

Meski begitu, pemegang tiket musiman dan yang membeli tiket sebelum pengumuman pemerintah Inggris, diizinkan untuk menghadiri pertandingan Chelsea.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...