Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Kecam Pengeroyokan Ade Armando

Desy Setyowati
12 April 2022, 07:44
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, ade armando, demo mahasiswa, demo depan gedung dpr,
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko memberi keterangan pers di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut pelaku pengeroyokan Ade Armando pengecut. Ia pun meminta aparat keamanan tidak ragu-ragu mengambil tindakan tegas.

“Saya mengecam tindakan anarkis para pengeroyok terhadap saudara Ade Armando,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Senin (11/4). “Cari (pelakunya). Temukan, dan tindak tegas!”

Advertisement

Ade merupakan pegiat media sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia (UI). Ia dikeroyok oleh sejumlah orang saat menghadiri demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (11/4).

Dikutip dari Antara, Ade dianiaya sekumpulan massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa. Dia dianiayai hingga tersungkur ke aspal, bahkan celana panjang yang ia pakai hilang.

Moeldoko mengatakan, pemerintah terbuka menerima kritik dan masukan dari masyarakat melalui berbagai saluran, termasuk unjuk rasa. Ia menyadari bahwa demonstrasi kemarin mulanya berjalan tertib, namun tercoreng tindakan anarkis sejumlah orang.

Dia mengingatkan bahwa menyampaikan aspirasi merupakan hak setiap warga negara dalam demokrasi. “Orang Indonesia pasti sudah bisa membedakan antara demokrasi dan anarkistis,” katanya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement