Dosen UI Ade Armando Dirawat di Rumah Sakit Siloam

Desy Setyowati
12 April 2022, 08:14
ade armando, demo mahasiswa,
Antara
Pegiat media sosial Ade Armando

Ade Armando, korban pengeroyokan saat demonstrasi di depan Gedung MPR/DPR, kini dirawat di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan. Ade dikeroyok oleh sejumlah orang yang diduga bukan mahasiswa.

Namun Sekretaris Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Nong Darol Mahmada belum memerinci kondisi terkini Ade Armando. "Saya bersama teman-teman masih di Rumah Sakit Siloam menunggu kabar Bang Ade dari pihak dokter,” kata dia dikutip dari Antara, Senin malam (11/4).

Advertisement

Nong bercerita, Ade berada di lokasi demonstrasi bersama sejumlah rekannya dari PIS untuk membuat konten mengenai aksi mahasiswa. “Acara aksi tadi akan dijadikan sebagai salah satu konten PIS,” katanya.

“Jadi tidak benar, jika dikatakan oleh salah satu akun media sosial bahwa Bang Ade ikut-ikutan karena ada tujuan untuk ikut aksi tadi siang," ujar Nong.

Pegiat media sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengalami penganiayaan saat menghadiri demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (11/4).

Dalam sejumlah pemberitaan, Ade sempat bersitegang dengan sejumlah orang sebelum diteriaki sebagai penista agama. Ia lalu dipukuli massa sebelum akhirnya diselamatkan oleh aparat kepolisian.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement