Perusahaan Milik Grup Bakrie Temukan Cadangan Minyak 156 Juta Barel

Muhamad Fajar Riyandanu
7 Juni 2022, 09:04
Energi Mega Persada, enrg, grup bakrie, cadangan minyak, minyak
Energi Mega Persada
Energi Mega Persada

PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak usahanya, PT Imbang Tata Alami (ITA) menemukan cadangan minyak baru 115 juta barel. Perusahaan membutuhkan Rp 2,5 triliun untuk mengolah cadangan ini.

Cadangan minyak baru itu ditemukan di Blok Kontrak Kerja Sama (KKS) Malacca Strait. Temuan ini dalam proses sertifikasi oleh Gaffney Cline & Associates.

Berdasarkan pekerjaan Optimisasi Pengembangan Lapangan Lanjutan (OPPL) di lapangan TB, ITA juga berhasil menemukan tambahan jumlah minyak 41 juta barel.

Dengan demikian, perusahaan minyak dan gas (migas) milik Grup Bakrie itu menemukan total minyak 156 juta barel di lapangan TB dan Ringgit.

CEO ENRG Syailendra Bakrie mengatakan, penemuan minyak tersebut akan berdampak positif terhadap kinerja produksi dan keuangan perusahaan dalam waktu dekat.

Ia berharap, selesainya aktivitas pengeboran di lokasi temuan minyak itu menjadikan ITA salah satu dari 10 produsen minyak terbesar di Indonesia. ITA merupakan operator dan pemilik working interest di blok KKS Malacca Strait.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...