Badan Riset Nasional Renovasi Ruang Kerja Megawati Rp 6,1 Miliar

Image title
18 Juli 2022, 08:15
megawati, Megawati Soekarnoputri, brin
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpidato usai pengumuman nama-nama calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020 di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) merenovasi ruang kerja dewan pengarah. Namun instansi ini membantah bahwa hal itu dilakukan atas arahan Ketua Dewan Pengarah Megawati Soekarnoputri.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Komunikasi Publik BRIN Driszal Fryantoni menyatakan, renovasi tersebut diajukan oleh sekretariat utama. Alasannya, dewan pengarah masih menggunakan ruangan sementara di lantai 23 Gedung BJ Habibie.

Advertisement

“Tidak ada permintaan dari ketua dewan pengarah dan murni karena kebutuhan akan ruangan,” kata Driszal kepada wartawan, Minggu (17/8).

Rencananya, ruangan dewan pengarah akan ditempatkan di lantai dua yang sebelumnya merupakan ruang kerja eks kepala badan pengkajian dan penerapan teknologi (BPPT).

Nantinya lantai tersebut direnovasi menjadi ruang kerja seluruh dewan pengarah yang berjumlah 10 orang, yaitu Megawati Soekarnoputri, Sri Mulyani Indrawati, Suharso Monoarfa, Sudhamek Agoeng Waspodo Sunyoto, Emil Salim, I Gede Wenten, Bambang Kesowo, Adi Utarini, Marsudi Wahyu Kisworo, dan Tri Mumpuni.

“Jadi bukan hanya untuk ketua dewan pengarah sendiri,” ujarnya.

Meski lantai dua diperuntukkan bagi seluruh anggota, rencananya ada perbedaan bagi ruangan Ketua Dewan Pengarah Megawati Soekarnoputri. Desain ruangan berisi tempat tidur, sebagaimana yang tersebar di media sosial, diperuntukkan bagi Megawati.

“Desain finalnya seperti itu. Itu bekas ruang istirahat eks kepala BPPT, yang akan kami siapkan untuk Ketua Dewan Pengarah. Jadi bukan untuk anggota lainnya,” katanya.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement