Para Menteri Hadiri Ulang Tahun Megawati, Jokowi ke Solo Technopark

Desy Setyowati
23 Januari 2023, 19:20
megawati, megawati ulang tahun, jokowi
BPMI Setpres/Muchlis Jr
Presiden Jokowi saat mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/01/2023)

Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-76 hari ini (23/1). Sedangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Solo Technopark (STP) di Surakarta, Jawa Tengah.

Jokowi disambut langsung oleh Pemimpin BLUD KST Solo Technopark Yudit Cahyantoro. Ia kemudian meninjau sejumlah fasilitas kawasan sains dan teknologi itu.

"Bapak Presiden berkunjung ke kawasan Solo Technopark untuk melihat perkembangan di kawasan sains dan teknologi, salah satunya dengan adanya gedung baru yaitu Gedung Sembrani dan Gedung Gumarang," kata Yudit dikutip dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Senin (23/1).

Kedua gedung tersebut akan dipakai sebagai pusat perkantoran, pusat inkubasi bisnis, pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan layanan masyarakat lainnya di Kota Solo.

Solo Technopark adalah kawasan milik Pemerintah Kota Surakarta sebagai pusat inovasi dan vokasi untuk daya saing daerah. Kawasan ini berfungsi sebagai hub untuk integrasi, kolaborasi antara masyarakat akademik, bisnis, pemerintah, komunitas dan media.

"Presiden Jokowi memberikan apresiasi sangat baik untuk Solo Technopark dan berharap bisa menjadi 'role model' nasional 'technopark' di Indonesia," kata dia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...