Daftar Pejabat Pamer Harta Disorot Netizen: Rafael Alun dan Sekda Riau

Desy Setyowati
26 Maret 2023, 14:49
Rafael Alun, sekda riau,
Kemenkeu
Rafael Alun Trisambodo ayah dari Mario Dandy Satrio

Pejabat pamer harta menjadi sorotan warganet setelah kasus Mario Dandi Satriyo yang menganiaya David Ozora. Kasus penganiayaan ini berbuntut banyak pejabat yang dipantau netizen terkait kekayaan, termasuk Sekda Riau SF Hariyanto.

Awalnya, kasus penganiayaan terhadap David Ozora menyeret ayah Mario Dandi yakni Rafael Alun Trisambodo yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum di Kanwil Direktorat Jenderal atau Ditjen Pajak Jakarta II.

Kekayaan Rafel Alun disorot netizen lantaran gaya hidup mewah istrinya dan Mario Dandi. Warganet kemudian menyorot pejabat pamer harta lainnya.

Berikut daftar pejabat pamer harta yang disorot oleh netizen:

1. Rafael Alun Trisambodo

Namanya mencuat karena kasus penganiayaan anaknya yakni Mario Dandi terhadap David. Ia pun dipecat dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan hartanya diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

2. Eko Darmanto

Eko Darmanto dipecat dari jabatannya sebagai kepala kantor bea dan cukai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). KPK pun memeriksa dirinya, istri dan anaknya terkait harta.

3. Sudarman Harjasaputra

Sudarman Harjasaputra dibebastugaskan dari jabatannya sebagai kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur. Ini karena istrinya sering menampilkan gaya hidup mewah di media sosial.

Pembebastugasan dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...