Sekda Riau: Ultah Anak ke-17 Tahun di Toko Bernama Ritz Carlton

Desy Setyowati
26 Maret 2023, 15:32
sekda riau,
Twitter @PartaiSocmed
Video yang menampilkan Sekda Riau memberikan klarifikasi terkait video atau foto pesta ulang tahun mewah anaknya

Sekda Riau atau Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto kembali disorot warganet. Kali ini terkait ulang tahun putrinya yang diduga digelar di Hotel Rizt Carlton.

Akun @PartaiSocmed mengunggah video berdurasi 33 detik di Twitter. Video ini memperlihatkan pesta ulang tahun, dengan cuplikan kue yang disematkan nama Rizki Amelia.

Advertisement

"Selamat pagi Pak SF Hariyanto, Sekda Riau, apakah video pesta di Ritz Carlton ini adalah pesta putri Bapak? Jika iya apakah hotelnya Ritz Carlton KW dan pestanya hanya imajinasi?" kata @PartaiSocmed, dikutip dari Twitter.

Akun itu juga mengunggah video kedua berdurasi 1 menit 54 detik. Katadata sudah meminta izin untuk menyematkan video ini.

Pengguna warganet lainnya mengunggah video yang menunjukkan Sekda Riau SF Hariyanto memberikan klarifikasi. Dalam video ini, SF Hariyanto menjelaskan foto yang beredar merupakan koleksi pada 2017 – 2019.

Saat itu, ia belum menjabat sebagai Sekda Provinsi Riau. Ia masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta.

"Foto anak saya ulang tahun. Ya namanya orang tua, karena anak pertama, berumur 17 ingin lah dirayakan. Tidak besar-besaran, tapi di toko kok, namanya Ritz Carlton bersama dengan teman-teman satu sekolah. Tidak juga besar-besar, hanya di toko kok, tidak bebas kayak di pesta," kata Sekda Riau dalam video itu.

Sebelumnya, Sekda Riau sempat menjadi sorotan warganet karena istrinya, Adrias pamer harta di media sosial. SF Hariyanto menjelaskan, tas yang sering dipakai istrinya merupakan palsu atau barang KW.

"Sudah saya kroscek misalnya, tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Itu barang KW dan dibeli kisaran Rp 2 juta – Rp 5 juta di Mangga Dua Jakarta. Tokonya masih ada, silahkan di-kroscek," kata Hariyanto kepada wartawan di Pekanbaru, dikutip dari Antara, Senin (20/3).

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement