Penjualan Tiket Indonesia vs Argentina 3 Hari, Nasabah BRI Lebih Dulu 

Andi M. Arief
30 Mei 2023, 09:55
Indonesia vs Argentina, erick thohir
twitter @Argentina
Poster pertandingan persahabatan tim nasional Argentina dengan negara Asia pada 2023.

Penjualan tiket laga sepak bola antara Indonesia vs Argentina dilakukan selama 5 - 7 Juni. Nasabah BRI bisa membeli pada 5 Juni, baru masyarakat umum pada 6 – 7 Juni.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir pembelian tiket laga sepak bola Indonesia v Argentina dapat dilakukan melalui dua saluran, yakni laman resmi PSSI dan Tiket.com.

"Pembelian tiket ini khusus untuk BRI card holder pada 5 Juni, karena kami ada beberapa sponsor. Penjualan secara umum 6 – 7 Juni dengan metode semua pembayaran," kata Erick dalam saluran resmi PSSI, dikutip Selasa (30/5).

Harga tiket pertandingan sepak bola Indonesia v Argentina yakni:

  • Kategori 3: Rp 600.000
  • Kategori 2: Rp 1.200.000
  • Kategori 1: Rp 2.500.000
  • VIP Barat dan Timur: Rp 4.250.000

Seluruh harga tersebut sudah termasuk pajak dan layanan selama pertandingan berlangsung. Pertandingan antara tim nasional Indonesia dan Argentina akan digelar pada 19 juni, atau sekitar dua minggu setelah masa pembelian tiket.

Erick Thohir mengatakan penentuan harga tiket tersebut telah melalui riset agar terjangkau bagi masyarakat. Bahkan, harga tiket pertandingan sepak bola Indonesia vs Argentina seharusnya lebih mahal.

"Semestinya secara nilai lebih mahal. Yang namanya FIFA World Cup, tiketnya jauh lebih mahal dari apapun," kata Erick.

Oleh karena itu, Erick Thohir meminta para pengurus PSSI dapat membangun kepanitiaan yang baik dalam menggelar laga Indonesia vs Argentina. Dengan demikian, status sosial masyarakat yang membeli tiket ini dapat meningkat.

"Jangan kalau untuk hiburan seakan-akan semuanya murah, tetapi begitu ada sumbangsih ke nasionalisme dianggap mahal," kata Erick.

Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...