Dirilis Besok, Berikut Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Kabarnya, Xiaomi akan menghadirkan Redmi Note 9 dalam tiga seri. Kameranya memiliki sensor 48 hingga 108 MP.
Cindy Mutia Annur
11 Maret 2020, 04:50
Dirilis Besok, Berikut Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro
Instagram/@tech.fam
Bocoran tampilan Redmi Note 9 Series yang akan diluncurkan Kamis (12/3) di India.

Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi bakal meluncurkan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro besok di India. Baru kemudian dirilis di negara lain. Ponsel anyar itu menghadirkan sensor kamera di atas 48 hingga 108 megapixel (MP).

“Akan diungkap pada 12 Maret (Redmi Note 9),” kata Global Vice President and Managing Director Xiaomi India Manu Kumar Jain melalui akun Twitter-nya @manukumarjain, kemarin (9/3).

Redmi Note 9 kabarnya akan tersedia dalam tiga seri, yakni regular, Pro, dan Pro Max. Dikutip dari IndiaToday, Redmi Note 9 reguler dikabarkan bakal memiliki kamera utama dengan sensor 48 MP. Lalu, tersedia kamera ultrawide-angle 8 MP dan bokeh 2 MP.

(Baca: Dirilis di Indonesia Pekan Ini, Xiaomi Mi Note 10 Usung Kamera 108 MP)

Advertisement

Berdasarkan rumor yang beredar, ponsel pintar (smartphone) dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang sesuai untuk penggunaan gim online.

Sedangkan kapasitas penyimpanannya tersedia dalam tiga pilihan, yakni 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan 6GB/128GB. Lalu, baterainya berkapasitas 5.000 mAh.

Redmi Note 9 Pro kabarnya memiliki sensor kamera utama 64 MP. Sedangkan sensor kamera ultrawide-angle dan bokeh sama dengan yang reguler.

Namun, pengulas (reviewer) gawai Ishan Agarwal mengungkapkan bahwa Redmi Note 9 Pro akan hadir dalam tiga variasi warna yakni Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black. Lalu, ada dua pilihan kapasitas penyimpanan 4GB/64GB dan 6GB/128GB.

(Baca: Wabah Corona Buat Penjualan iPhone Anjlok 54% di Tiongkok)

Sedangkan layarnya berukuran 6,67 inchi dilengkapi kaca anti-gores Corning Gorilla Glass generasi kelima. Kamera depannya 16 MP, dengan kamera utama 48 MP. Lalu, sensor ultrawide-angle 8 MP, serta kamera makro 5 MP.

Dikutip dari Android Central, kemungkinan Xiaomi juga akan meluncurkan Redmi Note 9 Pro Max. Kabarnya, ponsel ini bakal memiliki sensor kamera 108 MP.

Perusahaan lebih dulu meluncurkan ponsel Mi Note 10 Pro dengan kamera 108 MP di Indonesia bulan lalu. Ponsel itu memiliki dua alat memperbesar gambar. Salah satunya untuk dua kali pembesaran, sementara yang lainnya hingga lima kali.

Produk itu juga memiliki kamera ultrawide 20 MP yang dilengkapi fokus otomatis. Selain itu, tersedia lensa 2 MP untuk foto makro atau gambar berukuran kecil. Kamera depannya berkapasitas 32 MP. Mode pengambilan videonya juga beragam.

(Baca: Saingi Xiaomi, Samsung Galaxy S20 Akan Dilengkapi Kamera 108 MP)

Reporter: Cindy Mutia Annur
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait