Konflik AS-Iran, Video Ramalan Perang Dunia III pada 2020 Viral

Video ramalan pria yang mengaku dari masa depan tentang Perang Dunia III pada 2020 kembali viral, setelah AS menyerang Irak dan menewaskan jenderal Iran.
Cindy Mutia Annur
7 Januari 2020, 14:01
Konflik AS-Iran, Video penjelajah waktu soal Ramalan Perang Dunia III pada 2020 Viral
ANTARA FOTO/REUTERS/Hossein Mersadi/Fars news agency/WANA (West Asia News Agency)
Ilustrasi, warga menghadiri pemakaman Mayor Jenderal Iran Qassem Soleimani, kepala pasukan elit Quds, dan komandan milisi Irak Abu Mahdi al-Muhandis, yang tewas dalam serangan udara di bandara Baghdad, di Ahvaz, Iran, Minggu (5/1/2020).

Video pria yang mengaku penjelajah waktu (time traveller) pada 2018 kembali viral, di tengah konflik Amerika Serikat (AS) dan Iran. Pria bernama Michael Phillips itu mengatakan akan terjadi Perang Dunia III pada 2020.

Pasca-serangan AS ke Irak dan menewaskan Jenderal Qassem Soleimani asal Iran pada pekan lalu (3/1), warganet di beberapa negara mengunggah video Phillips. Tagar #WWIII dan #WW3 pun menjadi topik populer (trending topic) di Twitter secara global.

Berdasarkan data Trends24, #WWIII diunggah ratusan ribu kali dalam dua jam setelah serangan AS ke Irak pada Jumat (3/1) lalu. "Dunia sudah terbakar, kita tidak ingin ada perang lagi #iranattack #WWIII," kata Waseem Malik yang berdomisili di Pakistan melalui akun Twitter-nya @TheWaseemMalik hari ini (7/1).

Warganet lainnya, Yazan Issa mengatakan bahwa pemerintah Iran akan memberikan hadiah US$ 80 juta untuk kepala Donald Trump. "Saya harap hal itu benar terjadi," ujar @harithmirza menanggapi unggahan Yazan.

Advertisement

(Baca: Serangan AS Tewaskan Jenderal Iran, Warganet Khawatir Perang Dunia III)

Beberapa warganet juga mengunggah kembali video yang memuat pernyataan Michael Phillips terkait Perang Dunia III akan terjadi tahun ini. Video itu diunggah dalam akun YouTube ApexTV pada Februari 2018. Saluran YouTube tersebut biasanya memuat konten paranormal.

Dalam video berdurasi 13 menit itu, Phillips mengaku lahir pada 2043. Ia datang dari masa depan, tepatnya 2075. Dia bercerita, Perang Dunia ketiga akan terjadi karena Korea Utara meluncurkan rudal balistik ke Honolulu, Hawaii.

Ia mengatakan, AS membalas serangan itu dengan dua rudal penjelajah dan satu balistik. Hal ini memicu Perang Dunia III, meski menurutnya hanya akan terjadi selama tiga tahun.

“Semua itu adalah perang yang berlangsung sangat cepat, brutal, dan jutaan orang terbunuh,” kata Phillips melalui video yang diunggah ApexTV pada Februari 2018 lalu. Sebab, nuklir akan digunakan selama perang.

(Baca: Bendera Merah Berkibar, Iran Siap Balas Serangan AS)

Phillips bercerita, dengan aksen bahasa Inggris, Donald Trump akan dimakzulkan pada tahun ini. Masyarakat lantas meminta Oprah Winfrey untuk mencalonkan diri sebagai Presiden as. “Namun, seorang pria bernama Michael Macintosh yang benar-benar berhasil," kata dia.

Ia mengatakan bahwa Macintosh mengambil alih posisi Trump pada pertengahan 2020.

Video itu berjudul ‘Time Traveler From 2075 Reveals WWIII Details’ dan telah ditonton lebih dari delapan juta kali. Akun YouTube ApexTV pun memiliki 1,21 juta subscriber dari seluruh dunia.

(Baca: Temui Dubes AS dan Iran, Menlu Retno Minta Kedua Negara Tahan Diri)

Reporter: Cindy Mutia Annur
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait