Gaet Didi Kempot, Shopee Target 12 Juta Lebih Transaksi Saat Harbolnas

Desy Setyowati
6 Desember 2019, 16:42
gelar pesta diskon 12.12, Shopee menggaet penyanyi Didi Kempot
Katadata/desy setyowati
Konferensi pers Shopee terkait pesta belanja 12.12. Shopee menggaet penyanyi Didi Kempot.

Shopee menggaet penyanyi Didi Prasetyo atau Didi Kempot sebagai duta merek (brand ambassador). Perusahaan e-commerce ini pun menargetkan transaksi melebihi 12 juta pada saat hari belanja online nasional (harbolnas) atau pesta diskon 12.12.

Pada pesta belanja 12.12 Birthday Sale tahun lalu, Shopee mencatatkan lebih dari 12 juta transaksi di tujuh negara. Capaian itu melampaui semua rekor perusahaan. "Tahun ini kami berusaha melebihi itu," kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja di Jakarta, hari ini (6/12).

Advertisement

Bertepatan dengan hari jadi yang keempat, Shopee menggaet Didi Kempot sebagai brand ambassador. Dika mengatakan, perusahaannya ingin merepresentasikan keanekaragaman budaya Indonesia lewat program bernuansa lokal.

Pemilihan Didi Kempot sebagai brand ambassador merupakan bagian dari upaya tersebut. "Mas Didi ini pengaruhnya juga cukup besar," kata Dika.

(Baca: Lazada, Bukalapak, Shopee dan GoPay Beri Diskon Harbolnas hingga 99%)

Didi Kempot telah menciptakan sekitar 800 lagu. Beberapa di antaranya Stasiun Balapan, Cidro, Sewu Kuto, Suket Teki, Pamer Bojo, Banyu Langit, Pantai Klayar, dan Layang Kangen.

Pria kelahiran 1966 itu menilai, kebijakan Shopee memilih dirinya sebagai duta merek menunjukkan bahwa penyanyi tradisional masih diminati. "Ternyata tidak dibeda-bedakan. Shopee membuat kami seniman tradisional tidak berkecil hati," kata Didi.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement