Gaet 50 Juta Pengguna, Pesanan di Lazada Naik Tiga Kali Lipat

Desy Setyowati
3 Oktober 2019, 12:20
Gaet 50 Juta Pelanggan, Order di Lazada Naik 3 Kali Lipat
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Gaet 50 Juta Pelanggan, Order di Lazada Naik 3 Kali Lipat

Perusahaan e-commerce asal Singapura, Lazada mencatat ada 50 juta pengguna aktif tahunan di Asia Tenggara per Agustus 2019. Order melalui platform mereka pun meningkat tiga kali lipat dibanding tahun lalu (year on year/yoy).

Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia Chun Li mengatakan, pertumbuhan jumlah pengguna aktif tahunan di Indonesia merupakan yang tercepat. "Kami sudah memiliki 50 juta pelanggan aktif tahunan," kata dia dalam acara Level Up E-Commerce Summit di Jakarta, Kamis (3/10).

Advertisement

Selain itu, jumlah penjual di platform Lazada tumbuh 148% secara tahunan. "Kami menawarkan beberapa layanan untuk membantu penjual menggaet konsumen," kata dia.

(Baca: Lazada Targetkan 300 Juta Konsumen hingga 2030)

Lazada menyediakan beragam fitur dan layanan untuk meningkatkan pesanan. Di antaranya LazGame, LazMall, Lazada Live Streaming, dan sebagainya. Perusahaan e-commerce ini juga menawarkan layanan logistim sendiri dan pembayaran yang disebut Lazada Wallet.

"Ada 2,4 juta penonton guess it  rekor MURI 9 jam live (saat festival belanja 9.9)," kata Chen Li.

Perusahaan ini juga berfokus menyediakan layanan pemesanan dan pengiriman barang lintas negara (cross-border). Lazada mencatat, transaksi lintas negara ini tumbuh 4,6 kali lipat atau 460 % sejak 2016.

(Baca: Gelar Promo dan Konser, Lazada Raih 318 Juta Kunjungan dalam Sepekan)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement