Mantan Direktur Fintech Finmas Ditunjuk Pimpin Facebook Indonesia

Sebelumnya, Peter Lydian menjabat sebagai Presiden Direktur di Finmas.
Desy Setyowati
9 September 2019, 11:36
Facebook menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director di Indonesia
facebook
Facebook menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director di Indonesia

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Facebook menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director di Indonesia. Peter sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur di perusahaan teknologi finansial pinjam-meminjam (fintech lending), Finmas.

Posisi tersebut sebelumnya diemban oleh Sri Widowati, yang mengundurkan diri untuk melanjutkan karier di Unilever Indonesia. Peter pun akan bertugas untuk memimpin kegiatan bisnis Facebook di Indonesia.

“Saya senang bisa bergabung dengan Facebook dan menantikan kerja sama dengan tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia,” kata Peter dalam siaran pers, Senin (9/9).

Peter menilai, Facebook punya komitmen yang memungkinkan para penggunanya memanfaatkan kekuatan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup. Pengguna yang dimaksud termasuk WhatsApp dan Instagram. “Mereka (pengguna) memberikan kontribusi bagi masa depan Indonesia,” kata dia.

Advertisement

Ia akan berfokus dalam mendorong nilai dan dukungan yang lebih besar untuk bisnis Facebook secara global maupun di Indonesia, dalam berbagai industri seperti e-commerce,  produk konsumen (consumer goods), layanan finansial dan teknologi, atau telekomunikasi.

(Baca: Pimpinan Facebook Indonesia Mengundurkan Diri)

Tentunya, Peter akan bekerja dengan seluruh tim di Facebook untuk membantu pengguna di Indonesia membangun interaksi. Selain itu, menciptakan literasi digital yang lebih kuat di Tanah Air.

Peter memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di Indonesia. Ia menghabiskan lebih dari satu dekade di sektor teknologi dan bekerja untuk berbagai perusahaan, seperti Microsoft dan Dell. Di Facebook, Peter akan ditempatkan di Jakarta, Indonesia.

Vice President untuk Facebook di Asia Tenggara Benjamin Joe mengatakan, regional adalah pusat pertumbuhan bisnis Facebook, Instagram dan WhatsApp terbesar dan tercepat di dunia. Sedangkan Indonesia merupakan salah satu negara terpenting yang mendorong pertumbuhan ini.

“Saya menyambut hangat kehadiran seorang pemimpin yang kaya pengalaman seperti Peter untuk memimpin tim kami di Indonesia. Dengan pengalamannya selama 25 tahun di industri teknologi, kami menegaskan kembali komitmen Facebook untuk terus mendukung bisnis dan komunitas di Indonesia,” kata dia.

(Baca: Lewat Finmas, Pendiri Skype Jajal Pasar Fintech Indonesia)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait