Pasca-Listrik Mati, Jaringan Indosat dan Telkomsel Berangsur Pulih

Desy Setyowati
5 Agustus 2019, 12:17
Indosat dan Telkomsel mencatat layanan komunikasinya berangsur pulih.
ANTARA FOTO/Syaiful Arif
Ilustrasi, pekerja melakukan perawatan jaringan di salah satu menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Jombang, Jawa Timur, Kamis (11/7/2019). Indosat dan Telkomsel mencatat layanan komunikasinya berangsur pulih.

Pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) secara menyeluruh kemarin (4/8) mengakibatkan layanan komunikasi terganggu. Kini, PT Indosat Tbk dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatat layanannya berangsur pulih.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, perusahaannya terus mengupayakan pemulihan layanan. Saat ini, timnya sudah mengerahkan perangkat pendukung  untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel.

Perangkat seperti baterai dan mobile genset atau back up power juga sudah disiagakan di seluruh titik. “Ini terutama untuk mengantisipasi jika akan ada rencana pemadaman bergilir oleh PLN di sejumlah titik lokasi,” katanya dalam siaran pers, Senin (5/8).

(Baca: Pulihkan Aliran Listrik Mati, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir)

Meski begitu, konsumen sudah bisa memanfaatkan sejumlah fasilitas yang tersedia seperti fitur layanan UMB, aplikasi MyTelkomsel, dan customer touch point baik di GraPARI, Mitra Outlet, call center 188 hingga virtual assistant.

Hal senada disampaikan oleh Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk. Ia mengatakan, tim teknikal di lapangan memastikan kondisi jaringan tetap normal.

Dengan begitu, ia berharap kualitas layanan tetap terjaga. “Jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo saat ini telah kembali normal melayani seluruh pelanggan,” kata Turina.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...