Rilis ByMe, Tokopedia Gaet 13 Influencer untuk Rekomendasikan Produk

Michael Reily
22 April 2019, 17:17
Cinta Laura, Business Tribe Lead for Category & Content Tokopedia Chyntia Limin, dan Arief Muhammad saat meluncurkan Tokopedia ByMe.
Tokopedia
Cinta Laura, Business Tribe Lead for Category & Content Tokopedia Chyntia Limin, dan Arief Muhammad saat meluncurkan Tokopedia ByMe.

Tokopedia meluncurkan fitur Tokopedia ByMe, yang bisa digunakan untuk merekomendasikan produk. Salah satu unicorn Tanah Air ini pun menggandeng 13 influencer untuk menjadi ikon atas fitur anyar tersebut.

Influencer tersebut di antaranya Boy William, Arief Muhammad, Atta Halilintar, Jess No Limit, Jerome Polin, Tasya Farasya, Rachel Vennya, Ria Ricis, Salshabilla Adriani, Titan Tyra, Sandra Dewi, Cinta Laura, dan Jessica Iskandar.

Business Tribe Lead for Category & Content Tokopedia Chyntia Limin mengatakan, pengguna Tokopedia bisa merekomendasikan produk. “Semua orang bisa kurasi produk pilihan dan mendapatkan keuntungan,” kata dia saat konferensi pers di Jakarta, Senin (22/4).

(Baca: Tips Pemasaran Era Digital: Dari Urusan Kata Kunci hingga Influencer)

Keuntungan yang dimaksud adalah komisi. Sebab, setiap akun Tokopedia yang berhasil membuat pengikutnya membeli produk yang direkomendasikan, akan mendapatkan komisi. Besaran komisinya ditentukan oleh mitra yang bersangkutan.

Pengguna yang memberikan rekomendasi atau disebut Tokopedia ByMe Influencer bisa memilih produk sendiri. “Kami tidak menentukan batas atas atau bawah mengenai komisi. Jadi ditentukan langsung oleh mitra,” kata Chyntia.

(Baca: 2018 Jadi Musim Panen Influencer Media Sosial)

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...