Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada Beri Diskon Ramadan hingga 99%

Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, JakMall, dan Blibli gelar diskon hingga 99% dalam rangka ramadan. Promosi lainnya, gratis ongkir hingga cashback.
Image title
24 April 2020, 14:26
Tokopedia, Shopee hingga Lazada Beri Diskon Ramadan hingga 99%
ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR
Ilustrasi, warga memilih barang-barang belanjaan yang dijual secara daring di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Memasuki ramadan, perusahaan e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan Shopee mulai menawarkan promosi. Di tengah pandemi corona ini, diskon yang ditawarkan hingga 99%, berikut gratis ongkos kirim (ongkir).

Tokopedia misalnya, menawarkan enam program selama ramadan. Pertama, gratis ongkir hingga lima kali sehari. Khusus pada 3 dan 4 Mei, pengiriman gratis ditetapkan tanpa batas maksimum.

Kedua, Brand Deals atau penawaran menarik dari puluhan brand atau official store. Ketiga, Crazy Deals atau promo potongan harga hingga 99% pada berbagai kategori produk mulai Pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

Keempat, Kejar Diskon dengan harga produk di bawah Rp 99 ribu melalui flash sale setiap dua jam. Kelima, Kotak Kejutan yang memungkinkan pengguna mendapatkan hadiah berupa kupon diskon dan uang kembali (cashback) OVO Points. Lalu, ada undian Grand Prize berupa 1.000 powerbank, 500 emas 1 gram, 50 buah smartphone, 5 motor, dan 1 mobil. 

Keenam, Gajian Ekstra atau aneka diskon produk hingga 80%. (Baca: Efek Corona, Tren Belanja Produk di E-commerce Berubah saat Ramadan)

Bukalapak juga menawarkan gratis ongkir sepuasnya dan cashback. Unicorn Tanah Air ini juga menggelar program FlashDeal aneka kategori produk delapan kali dalam sehari. 

Lalu, pada platform BukaMall, ada penawaran aneka produk Ramadan dengan diskon hingga 50%. Kategori baju muslim dan pakaian juga didiskon hingga 95%, gawai 80%, bahan pokok 40%, aneka gift voucher 75%, dan lainnya.

Shopee juga memberikan aneka promosi atas transaksi menggunakan Shopee Pay, yakni berupa voucher gratis ongkir tanpa minimum belanja, cashback Rp 50 ribu dan sampai dengan 100% untuk merchant McDonald’s, Yoshinoya, Kopi Kenangan, dan sebagainya. 

(Baca: Beda Strategi Shopee dan Tokopedia Sambut Ramadan di Tengah Pandemi)

Lalu, ada Shopee Flash Sale dengan harga produk Rp 99. Ada pula Lucky Draw 1 Juta koin dengan bermain Lucky Draw Gamification. Kemudian, diskon di ShopeeMall hingga 90%, serta kategori gaya hidup dan kebutuhan muslim di atas 50%. 

Begitu juga Lazada yang memberikan gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Lalu, terdapat program Crazy Flash Sale dengan harga produk Rp 9. Kemudian, Brand Mega Offer atau harga spesial untuk produk bermerek setiap Pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Bagi pelanggan Telkomsel tidak dikenakan biaya saat mengakses aplikasi Lazada. Promosi ini berlaku hinggga 31 Mei.

(Baca: Shopee Target Transaksi Naik 300% Lebih Saat Ramadan meski Ada Pandemi)

Selain itu, pelanggan Telkomsel dan XL dapat menikmati livestream shoppertainment di saluran LazLive Lazada tanpa dikenakan biaya data, pada Pukul 10.30 hingga 11.30 WIB dan 16.30 sampai 17.30 WIB.

JakMall juga memberikan aneka voucher dan diskon berbagai kategori produk hingga 80%. Ada pula flash deals dua kali sehari, voucher belanja dari Digibank, potongan harga dari Kredivo dan e-Pay BRI,  hingga promo gratis ongkir dari SiCepat.

Selain itu akan ada hadiah humidifier dan produk menarik lainnya. Penawaran ini berlangsung hingga 23 Mei. (Baca: Tokopedia Ungkap Tiga Produk Paling Dicari selama Pandemi Corona)

Terakhir, Blibli menggelar diskon untuk beragam kategori produk hingga 90% dan gratis ongkir. Ada pula program Brand Deals yang diadakan setiap hari dan total voucher belanja sampai miliaran rupiah.

Reporter: Cindy Mutia Annur
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait