Dirilis Kemarin, PUBG Season 13 Hadirkan Tujuh Hal Baru

Tencent merilis pembaruan PUBG Mobile Season 3 kemarin (7/5). Ada senjata, kendaraan, dan peta baru di gim ini.
Desy Setyowati
8 Mei 2020, 09:27
Dirilis Kemarin, PUBG Season 13 Hadirkan Tujuh Hal Baru
pubg.com
Ilustrasi PUBG Mobile

Tencent meluncurkan gim Player Unknown’s Battlegrounds atau PUBG Mobile Season 13 kemarin (7/5). Setidaknya ada tujuh hal baru dalam pembaruan atau update PUBG Mobile 0.18.0 ini.

Namun, tidak semua orang akan mendapat akses ke unduhan PUBG Mobile versi terbaru tersebut. “Semua pemain PUBG harus memiliki patch yang tersedia di ponsel,” demikian dikutip dari Express.co.uk, kemarin (7/5).

Pemain game online PUBG pun belum bisa bermain dengan pengguna lain yang belum mendapat akses untuk pembaruan. (Baca: Ramai-ramai Berebut Pasar Besar Industri Gim)

Kabar baiknya, server tidak akan offline untuk pemeliharaan meski ada pembaruan gim ini. Itu artinya, seharusnya lebih sedikit gangguan untuk gim di Android dan iOS,” demikian dikutip.

Advertisement

“Pembaruan ini membutuhkan sekitar 1,97 GB ruang penyimpanan pada perangkat Android dan 2,21 GB pada perangkat iOS,” demikian dikutip. "Pemain di versi yang berbeda tidak akan dapat saling mengundang, karena itu harus dipastikan untuk memperbarui sesegera mungkin."

Dikutip dari One Esports, ada tujuh pembaruan pada versi terbaru gim PUBG Mobile tersebut. Pertama, map Miramar akan dilengkapi dengan dua area baru bernama Oasis dan Ruins. Kabarnya, looting atau item yang bisa diambil di daerah ini juga semakin menggiurkan bagi para pemain.

Kedua, kendaraan bernama Gold Mirado di map Miramar. Namun, kendaraan ini akan sangat jarang ditemui oleh para pemain karena hanya muncul satu di setiap permainan.

(Baca: Ubah PUBG Jadi Game for Peace, Tencent Raup Rp 196 Miliar dalam 3 Hari)

Ketiga, mesin jual otomatis (vending machine) hadir dalam permainan untuk memberikan minuman berenergi bagi para pemain. Keempat, item baru Canted Sight yang lebih dulu muncul di PUBG versi PC. Item ini memudahkan gamer bertarung jarak dekat dan jauh, tanpa perlu mengganti scope atau alat untuk meneropong terlebih dulu.

Kelima, scope untuk Win 94. Senjata jenis ini sebelumnya tidak ditunjang dengan scope. Namun, pembaruan kali ini memungkinkan Win 94 dilengkapi dengan scope 2,7x guna memudahkan pemain membidik musuh.

Keenam, senjata baru P90 yang hanya akan muncul di Mode Arena. Terakhir, Result Detail yang menunjukkan segala hal yang telah pemain lakukan selama di dalam permainan. Fitur ini bisa digunakan untuk melihat kekurangan yang dilakukan selama bermain, sebagai panduan pertandingan selanjutnya.

(Baca: Pengguna Gim Online Melonjak hingga ‘Down’ Imbas Pandemi Corona)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait