Gelar Festival Film Online, Gojek Target Sumbang 20% ke Industri

Cindy Mutia Annur
14 Mei 2020, 04:30
Gelar Festival Film Online, Gojek Target Sumbang 20% ke Industri
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi, poster film Indonesia di venue bioskop di Jakarta, Kamis, (27/09/2018)

Gojek menggelar Festival Film dan Serial Online (FFSO) melalui platform video on demand (VoD) GoPlay, mulai kemarin (13/5) hingga akhir Juni. Decacorn Tanah Air ini berharap bisa menyumbang 20% pendapatan terhadap 50 asosiasi perfilman di bawah naungan Badan Perfilman Indonesia (BPI).

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan, industri film Indonesia tumbuh lebih dari 10% per tahun. Ia optimistis, industri ini bakal mencapai masa keemasan dan berkontribusi besar terhadap perekonomian nasional. 

Apalagi, mayoritas masyarakat Indonesia berdiam diri di rumah akibat pandemi corona. Momentum ini dapat menjadi waktu yang tepat untuk mendekatkan dan memperkenalkan konsumen dengan film nasional

"Banyak film-film nasional yang sudah mengharumkan nama Indonesia di dunia, sehingga kami ingin mendorong masyarakat untuk turut mendukung industri ini dengan menonton karya-karya itu," ujar Eko saat video conference, Rabu (13/5).

(Baca: Lawan IndoXXI hingga Lk21, Gojek Punya Tiga Strategi Lewat GoPlay)

Melalui Festival Film dan Serial Online, film-film dan serial lokal akan dikurasi untuk bisa tayang secara eksklusif di GoPlay setiap pekan. "Tiap minggu selama periode ini, akan hadir tema dan genre berbeda mulai dari drama, komedi romantis, horor, kisah keluarga hingga misteri," ujar dia.

Pelanggan bisa menonton film atau serial yang telah memenangkan penghargaan nasional maupun internasional seperti 27 Steps of May, juga Koki-koki Cilik. Ada pula 7/24, film drama keluarga yang diperankan Dian Sastrowardoyo dan Lukman Sardi.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...