Lazada Gaet Tiga Mal Hadirkan Pusat Perbelanjaan Digital

Lazada menggaet tiga mal di Jakarta untuk menghadirkan e-mall. Ada beberapa merek yang hadir seperti Sogo, Giordano, dan Converse.
Image title
3 Juli 2020, 14:53
Lazada Gaet Tiga Mal Hadirkan Pusat Perbelanjaan Digital
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi, pengunjung menggunakan pelindung wajah dan sarung tangan saat berbelanja di AEON Mall, Tangerang, Selasa (2/6/2020).

Pantau Data dan Informasi terbaru Covid-19 di Indonesia pada microsite Katadata ini.

Perusahaan e-commerce meluncurkan beragam fitur untuk menggaet konsumen yang beralih ke layanan digital akibat pandemi corona. Lazada bahkan menggaet tiga mal di bawah naungan Pakuwon Group Jakarta untuk menghadirkan pusat perbelanjaan digital atau e-mall.

Ketiga mal yang digandeng yakni Gandaria City, Kota Kasablanka dan Plaza Blok M. Kolaborasi ini didorong perubahan perilaku, kebiasaan dan konsumsi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Lazada optimistis, layanan anyar itu memberikan pengalaman berbelanja baru bagi konsumen. “Kolaborasi ini akan memberikan akses dan pengalaman berbelanja aman dan nyaman ke berbagai toko dan merek ternama yang ada di mal-mal itu,” ujar Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono dalam siaran pers, Jumat (3/7).

(Baca: Setahun Pimpin Lazada Indonesia, Chun Li Diangkat Jadi Bos Induk)

Saat ini, masyarakat memang mulai menerapkan tatanan kebiasaan atau normal baru (new normal). Tetapi, “kami melihat bahwa banyak orang sudah terbiasa dengan kegiatan berbelanja online,” kata dia.

Apalagi konsumen tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak fisik, rajin mencuci tangan saat berbelanja langsung di mal. Layanan e-mall diharapkan mempermudah pelanggan dalam membeli kebutuhan sehari-hari.

Beberapa merek yang hadir di e-mall Pakuwon Group Jakarta di platform Lazada meliputi Sogo, Giordano, Converse, Wakai, Samsonite, Optik Melawai. Ada juga Nature Republic, Innisfree, The Body Shop, Make Up Forever, Kidz Station, Lego Certified Store, dan lainnya.

(Baca: Tren Belanja saat Normal Baru Mal Berubah, Barang Konsumtif Tak Laku)

Selain itu, ada lebih dari 50 merek yang menjajakan produk kebutuhan sehari-hari, termasuk Lock & Lock dan GNC. “Kini Gandaria City dan Plaza Blok M siap menyambut pengunjung secara online,” kata General Manager Gandaria City dan Marketing General Manager Plaza Blok M Lili Mulyadi.

Direktur Kota Kasablanka Lusiana menambahkan, kerja sama itu merupakan bentuk upaya dan inovasi perusahaan untuk menjangkau pengunjung. “Juga untuk mendukungan toko-toko yang ada di Gandaria City, Kota Kasablanka dan Plaza Blok M,” katanya.

Untuk mengakses layanan itu, pengguna hanya perlu membuka kanal e-mall Pakuwon Group Jakarta pada platform Lazada. Caranya, dengan mengetik kata kunci Pakuwon Group, Gandaria City, Kota Kasablanka, dan Plaza Blok M pada bagian pencarian.

(Baca: Menristek: Sektor Digital Bisa Minimalkan Efek Negatif Pandemi Corona)

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.

Video Pilihan

Artikel Terkait