Samsung Dikabarkan Rilis Ponsel hingga Jam Tangan Pintar Bulan Depan

Samsung akan meluncurkan lima perangkat baru bulan depan. Produsen itu dikabarkan bakal merilis ponsel, jam tangan pintar dan earphone.
Image title
21 Juli 2020, 10:02
Samsung Dikabarkan Rilis Ponsel hingga Jam Tangan Pintar Bulan Depan
Donang Wahyu|KATADATA
Ilustrasi, produk Samsung

Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung berencana mengenalkan lima perangkat baru pada acara tahunan Galaxy Unpacked bulan depan. Kabarnya, gawai yang akan diluncurkan yakni ponsel, jam tangan pintar (smartwatch) dan earphone nirkabel.

"Pada Galaxy Unpacked musim panas ini, kami akan memperkenalkan lima perangkat baru," kata President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics TM Roh dikutip dari blog resminya, kemarin (20/7).

Gawai tersebut dibuat untuk membantu pengguna menjalani fase tatanan kebiasaan atau normal baru (new normal). "Perangkat menggabungkan kekuatan dengan fungsionalitas tanpa batas, baik saat Anda bekerja atau bermain, di rumah atau di luar,” ujar dia.

Hanya, ia enggan memerinci jenis perangkat baru yang akan diluncurkan. “Anda akan diberdayakan untuk menjalani kehidupan sepenuhnya dengan perangkat ini di tangan, telinga, dan pergelangan tangan," ujarnya.

Seorang pembocor informasi gawai dari XDADevelopers, Max Weinbach memperkirakan, perangkat yang akan dirilis yakni ponsel, smartwatch, dan earphone nirkabel. 

Untuk ponsel, Samsung memang berencana mengenalkan Galaxy Note 20. Kabarnya, akan ada dua varian produk yakni Galaxy Note 20 reguler dan Ultra.

Selain itu, Max memperkirakan Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Flip versi 5G. Gawai versi ini diluncurkan Februari lalu, dengan model ponsel lipat generasi.

Meski sama-sama ponsel lipat, Galaxy Z Flip bukan penerus Galaxy Fold. Sebab, keduanya memiliki konsep lipatan yang berbeda.

Di Indonesia, Galaxy Z Flip dijual seharga Rp 21,8 juta. Gawai ini habis terjual saat pre-order putaran pertama.

Produsen ponsel pintar (smartphone) itu juga disebut-sebut bakal merilis Galaxy Fold 2. Hal itu diketahui dari unggahan akun resmi @samsungmobile yang memuat video klip kupu-kupu.

Serangga itu identik dengan Galaxy Fold. Dalam unggahan itu, produk terbaru akan diluncurkan pada 5 Agustus.

Selain itu, Samsung bersaing dengan Apple dalam mengembangkan earphone nirkabel. Apple sudah mengembangkan AirPods. Kemungkinan, Samsung akan meluncurkan versi baru Galaxy Buds.

Max juga memperkirakan, Samsung akan meluncurkan versi terbaru Galaxy Watch.

Penulis/Reporter: Fahmi Ahmad Burhan

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan

Video Pilihan

Artikel Terkait