Mantan Petinggi Divisi Teknologi Gojek Gabung Sequoia Capital

Sequoia Capital menilai, mantan petinggi divisi teknologi Gojek disegani di Asia. Sequoia merupakan investor Gojek.
Image title
Oleh Cindy Mutia Annur
5 Agustus 2020, 13:03
Mantan Petinggi Divisi Teknologi Gojek Gabung Sequoia Capital
Gojek
Ilustrasi, Gojek meluncurkan logo baru pada hari ini (22/7/2019).

Mantan Chief Technology Officer (CTO) Gojek Ajey Gore kini bergabung dengan Sequoia Capital. Perusahaan modal ventura yang berbasis di Amerika Serikat (AS) itu merupakan salah satu investor Gojek.

Ia ditunjuk menjadi Operating Partner Technologi di Sequoia Capital India. Managing Director Sequoia Capital Shailendra Singh mengatakan, Ajey bakal bekerja dengan CTO and Chief Product Officer (CPO) perusahaan.

Ajey bertugas membagikan insight dan keahliannya dalam membangun dan meningkatkan skala teknik, ilmu data, produk, dan fungsi desain di Sequoia Capital India.

Berdasarkan akun LinkedIn Ajey, mantan CTO Gojek ini sempat menjabat Head of Engineering Gojek di India selama Juni hingga Desember 2015. Lalu, ia menduduki posisi CTO Gojek pada awal 2016.

Ia mengawali karier sebagai Lead Consultant di ThoughtWorks pada Juni 2002. Setelah enam tahun lebih bekerja di ThoughtWorks, ia menjabat sebagai CTO di Hoppr pada April 2012.

Lalu mendirikan SoLoMo Media Pvt Ltd pada April 2013. Ia juga menjadi founder sekaligus CEO Codelginition pada waktu yang sama.

Shailendra menilai, Ajey merupakan salah satu CTO yang paling disegani di Asia. “Peran dia dalam transformasi di Gojek dikenal luas. Tetapi yang lebih penting, prinsip dan filosofinya untuk tim teknik dan produk terkemuka sangat dikagumi," ujar dia dikutip dari Tech In Asia, Selasa (4/8).

Selain Gojek, Sequoia berinvestasi di banyak startup dan perusahaan besar selama lebih dari 14 tahun. Beberapa portofolionya yakni Tokopedia, Traveloka, Modalku hingga OYO.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi sempat mengatakan, Ajay berkontribusi dalam pertumbuhan perusahaan hingga menjadi platform yang memberikan dampak sosial bagi jutaan orang. Ia meninggalkan perusahaan pada Juni lalu untuk 'rehat' setelah lima tahun bekerja di sana. 

“Ajey bergabung pada 2015, ketika Gojek masih perusahaan kecil. Ajey dan tim, sejak awal memiliki kepercayaan yang besar pada misi dan potensi Gojek,” kata Aluwi dalam pernyataan resminya, Juni lalu (15/6).

Kini, Gojek menunjuk Severan Rault sebagai CTO, menggantikan Ajey. Rault ebelumnya menjabat sebagai Director of Software Development di raksasa e-commerce AS, Amazon.

 

Reporter: Cindy Mutia Annur

Video Pilihan

Artikel Terkait