Young On Top Suntik Modal Perusahaan Media Online Hipwee

Setelah mendapatkan pendanaan dari Young On Top, Hipwee berfokus mengembangkan konten.
Image title
Oleh Fahmi Ahmad Burhan
14 Agustus 2020, 07:24
Young On Top Suntik Modal Perusahaan Media Online Hipwee
Hipwee
Jajaran tim Hipwee

PT YOT Inspirasi Nusantara atau dikenal dengan Young On Top berinvestasi di perusahaan media online Hipwee. Dana segar ini akan digunakan untuk mengembangkan konten.

CEO Hipwee Nendra Rengganis mengatakan, investasi dari Young On Top dapat membantu perusahaan memperluas konten. Bukan sekadar konten yang mengundang klik (click bait), namun juga berdampak pada pengembangan kelompok muda Indonesia.

"Akan ada banyak terobosan baru yang bisa lahir dari kolaborasi Hipwee dan Young On Top ini," kata Nendra dikutip dari Hipwee, kemarin (13/8).

Namun, ia tidak menyebutkan nilai investasi yang didapat. Seiring dengan pendanaan itu, Brand and Partnership Director Young On Top Alexander Zulkarnain masuk ke dalam jajaran manajemen Hipwee.

Alex akan mengisi posisi Chief Brand Officer di Hipwee yang bertugas mengembangkan merek dan kerja sama.

Hipwee didirikan pada 2014, yang berfokus menyasar pembaca usia 18 hingga 24 tahun. Perusahaan bergerak dengan basis komunitas yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Solo, dan Yogyakarta.

Perusahaan kini memiliki 9.000 kontributor aktif yang menulis di fitur Community dengan 10 juta pengguna setiap bulannya.

Founder sekaligus CEO Young On Top Billy Boen mengatakan, Hipwee memiliki kesamaan nilai dengan perusahaan. Keduanya mempunyai visi membantu anak muda Indonesia dalam memecahkan berbagai masalah. 

Young On Top merupakan perusahaan berbasis komunitas yang menyasar kelompok muda dan telah bergerak selama 11 tahun. Sejauh ini, Young On Top telah merangkul 600 ribu anggota yang merupakan generasi muda.

Meski begitu, perusahaan membutuhkan media untuk target komunikasinya sehingga bisa memberikan dampak yang lebih luas. Oleh sebab itu, Young On Top berinvestasi di Hipwee.

Portofolio Young On Top pun bertambah. Sebelumnya, perusahaan berinvestasi di platform analitik digital GDILab.com, portal karier Topkarir.com, Maingame.com, dan teknologi finansial (fintech) urun dana (equity crowdfunding) Bizhare.id. 

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan

Video Pilihan

Artikel Terkait