Belanja Online Makin Sering Dibicarakan di Twitter saat Pandemi Corona

Fahmi Ahmad Burhan
18 Agustus 2020, 17:05
Belanja Online Makin Sering Dibicarakan di Twitter saat Pandemi Corona
YouTube
Ilustrasi ikon Twitter

Twitter mencatat, topik mengenai belanja online semakin sering dibicarakan selama pandemi corona. Utamanya, pengguna mengunggah cuitan mengenai pesta diskon.

Selain promosi, pengguna membicarakan tentang produk baru. “Pembahasan mengenai belanja online meningkat 60% dibandingkan tahun lalu,” kata Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah saat konferensi pers secara virtual, Selasa (18/8).

Advertisement

Perusahaan pun melakukan survei terkait minat pengguna dalam berbelanja online saat pandemi virus corona. Hasilnya, 57% mencoba berbelanja di e-commerce, media sosial, dan platform digital lainnya.

Tingkat kepercayaan dan keberanian masyarakat untuk berbelanja online pun meningkat. "Mau tidak mau, konsumen berbelanja online selama pandemi Covid-19,” kata dia. Hal ini sejalan dengan Databoks di bawah ini:

Selain itu, semakin banyak pengguna yang memanfaatkan fitur thread atau tweet berantai untuk berjualan online. Pada akhir cuitan, pengguna akan diarahkan ke platform e-commerce untuk membeli produk secara langsung. 

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement