Bisnis Streaming Film Milik Telkomsel Gaet 8,3 Juta Pengguna Bulanan
Perusahaan penyedia layanan Video on Demand (VoD), MAXstream menggaet 8,3 juta pelanggan aktif bulanan (Monthly Active User/MAU) di tengah pandemi corona. Unit bisnis streaming film milik Telkomsel ini berfokus pada konten lokal.
GM Digital Content Creation Telkomsel Aris Sudewo mengungkapkan, ada empat kategori konten yang paling diminati pelanggan di platfrom MAXstream. Keempatnya yakni sepak bola, religius, romantis dan horor.
"Targetnya, konten-konten di platform kami akan semakin banyak, terutama yang orisinal," ujar Aris saat konferensi pers virtual, Rabu (26/8).
MAXstream berencana menghadirkan beberapa konten orisinal dengan genre reality show dan konser musik. Beberapa di antaranya yakni bertajuk ‘Passion Project’, ‘Wisuda Online 2020’, ‘Konser 25 Tahun Berkarya Melly Goeslaw dan Anto Hoed’, dan ‘Lebih Dekat dengan Raffi dan Gigi’.
Perusahaan juga berencana menggaet konten berbasis hyperlocal untuk mempromosikan para produsen film daerah. Salah satu yang diincar yakni production house film indie berjudul ‘Tilik’ yang ramai diperbincangkan warganet.
Aris optimistis, keterlibatan produsen film lokal akan memperkuat daya tarik MAXstream. Oleh karena itu, perusahaan bakal berfokus memperluas kolaborasi dengan mitra besar maupun production house kecil yang potensial namun belum terekspos.