Dorong Transaksi, Kopi Kenangan dan Fore Beri Diskon hingga Rp 45 Ribu

Fore dan Kopi Kenangan bekerja sama dengan Shopee, ShopeePay, GoPay, dan Grab untuk menyediakan diskon hingga Rp 45 ribu.
Image title
Oleh Fahmi Ahmad Burhan
27 Agustus 2020, 18:01
Dorong Transaksi, Kopi Kenangan dan Fore Beri Diskon hingga Rp 45 Ribu
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi kopi

Startup kuliner Kopi Kenangan dan Fore Coffee memberikan beragam promosi untuk mendorong transaksi di tengah pandemi corona. Diskon yang ditawarkan berupa potongan harga Rp 20 ribu hingga Rp 45 ribu, dan uang kembali (cashback) 100%.

Fore bekerja sama dengan ShopeePay untuk menyediakan voucer diskon Rp 20 ribu seharga Rp 1. Voucer itu bisa diperoleh melalui aplikasi Shopee, bagian ‘Deals Sekitarmu’.

Promosi itu berlaku selama 18 Agustus hingga 9 September. Fore mencatat, ribuan voucer Rp 1 itu telah terjual hingga saat ini.

"Harapan kami, meningkatkan daya beli masyarakat Indonesia. Semoga perlahan bisa memulihkan kembali roda perekonomian Indonesia," kata Head of Business and Marketing Fore Coffee Shintia Xu dikutip dari siaran pers, Kamis (27/8).

Fore juga menambakan menu baru untuk menggaet konsumen. Produk baru ini berfokus meningkatkan imun tubuh, seperti Wedang Uwuh dan Temulawak Rempah. Perusahaan juga menawarkan kopi literan.

Pesaingnya, yakni Kopi Kenangan juga memberikan promosi dalam rangka ulang tahun ketiga. Promosi ini berlaku selama Agustus, dalam beragam bentuk setiap pekannya.

Promosi itu di antaranya ‘beli 2 gratis 2’ untuk produk es kopi kenangan mantan dan cashback 100% maksimal Rp 18 ribu, jika menggunakan GoPay. Lalu, uang kembali 30% paling banyak 10 ribu koin bila memakai ShopeePay.

Kemudian, voucer diskon seharga Rp 1. Selain itu, potongan harga Rp 45 ribu dengan minimal pembelian Rp 100 ribu melalui GoFood. Lalu, diskon Rp 35 ribu melalui GrabFood.

Ada juga cashback 33% maksimal Rp 10 ribu jika menggunakan BRI Mobile pada hari kerja.

Perusahaan juga berfokus menerapkan protokol kesehatan. Kopi Kenangan menerapkan sanitasi peralatan setiap jam menggunakan UV Waterless Sterilizer yang diklaim membunuh 99,99% virus, bakteri dan kuman.

Perusahaan juga berinovasi dengan produk-produk baru. Kopi Kenangan bekerja sama dengan Nyonya Meneer meluncurkan produk varian jamu yaitu Kunyit Kelapa Delight, Jahe Jeruk Squash, dan Sari Asam Splash.

 

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.

Video Pilihan

Artikel Terkait