Luncurkan Aplikasi Super, AirAsia Beri Diskon hingga 50%

Desy Setyowati
12 Oktober 2020, 10:39
Luncurkan Aplikasi Super, AirAsia Beri Diskon hingga 50%
Google Play Store
Ilustrasi aplikasi super milik AirAsia

Perusahaan maskapai penerbanganAirAsia meluncurkan aplikasi super (superapp), airasia.com pekan lalu (8/10). Korporasi berbasis di di Kuala Lumpur, Malaysia itu pun memberikan diskon hingga 50% di tengah pandemi corona.

Aplikasi AirAsia terdiri dari 15 lebih jenis produk dan layanan di bawah tiga pilar utama yakni perjalanan, e-commerce, dan teknologi finansial (fintech). “Di sini Anda akan menemukan berbagai promosi hotel, penerbangan, merchandise, paket kesehatan, dan lainnya,” demikian dikutip dari email resmi perusahaan, Senin (12/10).

Promosi hingga 50% berlaku mulai hari ini hingga akhir pekan (18/10) di Indonesia. Sedangkan secara global, perusahaan memberikan diskon hingga 90%.

CEO AirAsia Grup Tony Fernandes mengatakan, airasia.com memungkinkan semua orang untuk terbang, menginap, berbelanja, makan, dan lainnya dalam kenyamanan satu aplikasi super. “Kami tidak menyia-nyiakan krisis,” kata dia dikutip dari siaran resminya, pekan lalu (8/10).

Maskapai penerbangan itu menyempurnakan aplikasi supernya selama periode karantina wilayah (lockdown). “Kami menyatukan pengalaman pengguna dan menyederhanakan pembayaran menjadi sekali klik,” ujar dia.

CEO airasia.com Karen Chan menilai bahwa fleksibilitas perjalanan konsumen berubah saat pandemi virus corona dan setelahnya. Oleh karena itu, perusahaan meluncurkan AirAsia unlimited pass yang memungkinkan pengguna membeli tiket pesawat dahulu meski waktu bepergiannya masih lama.

AirAsia juga merilis fitur snap untuk memesan paket penerbangan dan hotel. Juga layanan berbelanja kebutuhan sehari-hari dan bahan pokok. “Airasia.com tidak hanya menghubungkan orang ke tujuan, lebih dari itu,” kata Karen.

Selain terkait pariwisata, airasia.com menyediakan layanan logistik. McKinsey sempat memprediksi terdapat 1,6 miliar paket yang dikirim atas transaksi di e-commerce pada 2022.

Jumlahnya bisa meningkat lagi, mengingat layanan e-commerce semakin diminati selama pandemi Covid-19 sebagaimana Databoks di bawah ini:

Berdasarkan laporan AppsFlyer bertajuk ‘The State of Shopping App Marketing 2020 Edition’, konsumen Indonesia menghabiskan waktu di platform e-commerce meningkat 70% selama Februari-Juni.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...