Lazada Gaet Lee Min Ho, Tren E-Commerce Gandeng Artis Korea Selatan

Desy Setyowati
15 Oktober 2020, 14:27
https://www.instagram.com/p/CGWDMexB-VA/?igshid=bk1ijxy4152b
instagram/@actorleeminho
Lee Min Ho menjadi brand ambassador Lazada

Perusahaan e-commerce asal Singapura, Lazada Group menggandeng aktor Korea Selatan, Lee Min Ho sebagai duta merek (brand ambassador) dalam rangka pesta diskon 11.11. Ini menambah daftar korporasi perdagangan online yang menggaet selebritas asal Negeri Ginseng.

Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Group Mary Zhou menilai, Lee Min Ho sangat selaras dengan tipe konsumen perusahaan. “Kepribadiannya penuh semangat, optimistis dan selalu positif,” kata dia dikutip dari siaran pers, Kamis (15/10).

Advertisement

Lee Min Ho juga memiliki banyak penggemar di Asia Tenggara. “Kami terus memberikan inspirasi dan mendorong konsumen untuk mengejar impian seperti yang dilakukan oleh Lee Min Ho dalam kariernya,” ujar dia.

Sedangkan 11.11 merupakan festival belanja tahunan terbesar bagi Lazada. Pada acara yang sama tahun lalu, e-commerce ini bahkan menawarkan 80 juta promosi berupa diskon hingga gratis ongkos kirim.

“Setahun ini dipenuhi dengan berbagai ketidakpastian. Kami ingin mewujudkan impian banyak konsumen melalui sosok regional brand ambassador ini (Lee Min Ho),” kata Zhou.

Berdasarkan data Statista, Lee Min Ho menempati urutan teratas sebagai selebritas Korea Selatan terpopuler di Facebook per September 2020. Jumlah pengikut media sosialnya mencapai 17,9 juta.

jumlah penggemar lee min ho
jumlah penggemar lee min ho (statista)

Lee mulai mengikuti audisi dan mendapatkan peran kecil di beberapa drama televisi seperti Nonnstop 5 dan Recipe of Love. Kemudian, ia memulai debutnya secara resmi melalui serial EBS, Secret Campus pada 2003.

Namanya semakin dikenal saat membintangi drama Boys Over Flowers pada 2009. Yang terbaru, Lee bermain di drama The King: Eternal Monarch pada awal 2020. Ini menjadi drama pertamanya setelah menuntaskan wajib militer pada April 2019.

Selain Lazada, Shopee gencar menggaet selebritas asal Korea Selatan. Pada tahun lalu, e-commerce asal Singapura ini menggandeng Red Velvet, GOT7, ITZY, GFriend, dan Blackpink.

Lazada beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Sedangkan Shopee beroperasi di keenam negara yang sama, ditambah Taiwan dan Brasil.

Shopee juga gencar memberikan promosi setiap bulan sejak Februari lalu. Nama program juga disesuaikan dengan waktu dan barang yang dipromosikan, seperi 2.2 Men Sale, 3.3 Fashion Sale hingga yang terbaru 10.10 Brands Festival.

Dengan banyaknya promosi, jumlah pesanan bruto yang masuk ke platform Shopee tumbuh 150,1% secara tahunan (year on year/yoy) menjadi 615,9 juta pada kuartal II.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement