Sederet Diskon 11.11 Lazada, Shopee, Bukalapak, JD.ID hingga Gojek

E-commerce seperti Lzada, Shopee, Bukalapak , Jakmall dan JD.ID menawarkan beragam diskon 11.11. Gojek hingga OVO juga memberikan promosi.
Image title
6 November 2020, 12:38
Sederet Diskon 11.11 Lazada, Shopee, Bukalapak, JD.ID hingga Gojek
Katadata/desy setyowati
Ilustrasi diskon fintech pembayaran di Mal Ciputra

Perusahaan e-commerce hingga on-demand menawarkan beragam diskon dalam rangka festival belanja 11.11. Promosi yang ditawarkan berupa voucer, potongan harga hingga 99%, dan serba Rp 111 ribu.

Shopee menawarkan gratis ongkos kirim untuk pilihan bayar di tempat atau cash on-delivery (COD), diskon hingga 50%, dan ShopeePay Deals Rp 1. Selain itu, menggelar program donasi 11.11 Big Charity.

Perusahaan menggalang donasi bersama Save The Children melalui konser amal pada 11 November. "Pertumbuhan kami harus berdampak positif bagi masyarakat," kata Direktur Shopee Handhika Jahja dikutip dari siaran pers, Jumat (6/11).

Donasi yang terkumpul akan dikonversi menjadi bantuan pendidikan yang mencakup paket belajar anak di 70 kota dan kabupaten Indonesia. Handhika menilai, ini diperlukan siswa yang belajar online.

Sedangkan Lazada menyiapkan jutaan voucer senilai ratusan ribu rupiah hingga Rp 1,1 juta. Voucer ini bisa digunakan tanpa minimal pembelian selama 1-11 November.

"Dari kami, ada jutaan voucer. Dari penjual lebih banyak lagi, jutaan bahkan sampai ratusan juta," kata SVP Traffic Operations and Sellers Engagement Haikal Bekti Anggoro saat konferensi pers virtual ‘Festival Belanja 11.11’, Kamis (5/11).  

Selain voucer, Lazada menggelar Crazy Flash Sale 11 kali dalam sehari dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Perusahaan juga memberikan diskon hingga 99% pada ribuan produk.

E-commerce Singapura itu pun menggaet selebritas Korea Selatan, Lee Min Ho sebagai duta merek (brand ambassador). Selain itu, menyediakan hiburan seperti gim eksklusif, Happy Bounce dengan koin dan voucer yang dapat digunakan saat berbelanja.

Tak mau kalah, JD.ID menyiapkan diskon Rp 111 ribu pada berbagai produk pilihan. Selain itu, menghadirkan produk serba Rp 1. 

Bukalapak juga menawarkan diskon mulai dari 25-70% pada beragam produk. Unicorn Tanah Air ini juga memberikan gratis ongkos kirim dan uang kembali (cashback) 3-20% hingga Rp 200 ribu.

Sedangkan Tokopedia berfokus memberikan promosi pada periode gajian yang disebut waktu Indonesia belanja (WIB) yakni 25-31 Oktober. Penawarannya mulai dari diskon Rp 10 ribu, bebas ongkos kirim, dan cashback.

E-commerce lainnya Jakmall.com menghadirkan penawaran promosi berupa Flash Deals dua kali sehari pada Pukul 10.00 dan 16.00 WIB. Selain itu, diskon hingga 80% untuk  produk elektronik selama 19-22 November.

Ada juga promosi 'stay healthy stay beautiful' untuk koleksi kosmetik mulai dari Rp 5 ribu-an pada 23-25 November. Penawaran lainnya yakni gratis ongkos kirim, ekstra voucer, serta cashback dari OVO dan ShopeePay untuk berbagai produk.

"Kami berharap dapat membantu masyarakat mendapatkan produk berkualitas dengan harga terjangkau," ujar Co-Founder dan Chief Marketing Officer Jakmall.com Reza Aggi Prasetyo dikutip dari siaran pers, Kamis (5/11).

Platform layanan supermarket online kebutuhan pokok HappyFresh juga menawarkan beragam promosi, seperti diskon hingga 60% selama 9-15 November. Lalu, daily deals dengan potongan harga 45% mulai 16 November.

"Pelanggan bisa menentukan waktu berbelanja dan mendapatkan penawaran terbaik sesuai dengan kalender dan kebutuhan mereka,” kata Managing Director HappyFresh Indonesia Filippo Candrini dikutip dari siaran pers, Kamis (5/11).

Perusahaan penyedia layanan on-demand, Gojek juga menawarkan beragam diskon untuk layanan logistiknya GoSend, selama 9 November hingga 13 Desember. Penawaran itu berupa voucer potongan harga 60% dan bundle 70%. Selain itu, ada potongan langsung Rp 5.000 dan voucer pengiriman di berbagai e-commerce Rp 10 ribu.

Gojek pun mencatat, ada peningkatan order GoSend hampir 90% selama Maret-Juli. "Selama masa ini, GoSend mengoptimalkan layanan pengantaran barang secara cepat dan aman, khususnya yang berbelanja online," kata Head of Logistics Gojek Junaidi dikutip dari siaran pers, Kamis (5/11).

Perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran OVO juga menawarkan promosi selama 9-11 November. Bentuknya berupa cashback 90% OVO points atas pemakaian GrabFood, Tokopedia dan di merchant.

Selain itu, uang kembali 50% atas transaksi di merchant dan beli satu gratis satu. Kemudian, ada juga cashback hingga Rp 350 ribu dan undian lim aunit iPhone 12.

"Penawaran tersebut dapat digunakan baik di OVO maupun Grab dan Tokopedia sebagai mitra digital kami," kata Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit dalam siaran pers, Jumat (6/11).

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan

Video Pilihan

Artikel Terkait