Tokopedia Tunjuk BTS dan BLACKPINK Jadi Brand Ambassador

Desy Setyowati
26 Januari 2021, 10:13
Tokopedia Tunjuk BTS dan BLACKPINK Jadi Brand Ambassador
Instagram/@Tokopedia
Tokopedia menggandeng BTS dan BLACKPINK

Perusahaan e-commerce, Tokopedia kembali menggaet boyband asal Korea Selatan, BTS sebagai duta merek atau brand ambassador. Namun kali ini, unicorn Indonesia itu juga menggandeng girl group BLACKPINK.

Startup jumbo itu berkolaborasi dengan BTS sejak 2019. BTS terdiri dari tujuh anggota yaitu RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V dan Jung Kook. Boyband ini di bawah naungan Big Hit Entertainment.

Advertisement

Sedangkan BLACKPINK terdiri dari empat anggota yakni Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. BLACKPINK di bawah naungan YG Entertainment.

Tokopedia bekerja sama dengan BLACKPINK dalam acara Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show pada November 2020 lalu. “Kami percaya bahwa kolaborasi dengan BTS dan BLACKPINK bisa lebih membawa nama Indonesia ke panggung global,” kata Vice President Tokopedia Kevin Mintaraga dalam siaran pers, Selasa (26/1).

Ia berharap, kolaborasi tersebut dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk terus berjuang mewujudkan mimpi, termasuk di tengah pandemi corona. Kevin menilai, pagebluk virus corona ini justru menjadi momentum bagi masyarakat untuk beradaptasi dan menciptakan peluang.

Saat masa pandemi Covid-19, Tokopedia menggaet lebih dari tiga juta mitra penjual (merchant) baru sehingga totalnya 9,9 juta lebih. Sedangkan jumlah pengguna mencapai 100 juta per bulan.

Sebelumnya, CEO Tokopedia William Tanuwijaya menyampaikan bahwa perusahaan telah menjangkau 98% kecamatan di Indonesia. Sedangkan 2% sisanya belum tak terakses internet atau listrik.

“Hanya masalah waktu untuk mencapai seluruh wilayah Indonesia,” kata dia dalam acara dalam acara Indonesia Digital Conference 2020 yang digelar oleh Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), bulan lalu (15/12/2020).

Selain Tokopedia, Shopee dan Lazada menggaet selebritas asal Korea Selatan sebagai duta merek. Shopee pernah menggandeng BLACKPINK pada akhir 2018.

Dalam tiga bulan, Shopee menyalip Lazada dari sisi jumlah kunjungan terbanyak per bulan ke platform di regional pada awal 2019. Padahal Lazada masih memimpin pada akhir 2018, berdasarkan data iPrice.

Shopee pun menggandeng lebih banyak selebritas Korea Selatan. E-commerce ini kemudian mengadakan fanmeeting dengan Red Velvet pada April 2019.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement