OVO, DANA, GoPay, Shopee, Lazada Beri Diskon Imlek hingga 90%

Fintech DANA, OVO, GoPay memberikan diskon Imlek hingga 90%. E-commerce Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JakMall siapkan cashback sampai Rp 388 ribu.
Image title
9 Februari 2021, 17:44
OVO, DANA, GoPay, Shopee, Lazada Beri Diskon Imlek hingga 90%
ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR
Warga memilih barang-barang belanjaan yang dijual secara daring di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran DANA, OVO, GoPay, serta e-commerce Shopee, Lazada, JakMall, Tokopedia, dan Bukalapak menggelar promosi dalam rangka Imlek. Diskon yang diberikan hingga 90%.

DANA menggelar promosi bertajuk Xiap Cuan selama 9-19 Februari 2021. “Kami menyiapkan hadiah atau promo Rp 500 juta," kata Chief Marketing Officer DANA Monita Moerdani saat konferensi pers virtual, Selasa (9/2).

Pengguna akan mendapatkan token untuk setiap transaksi terkait Imlek. Untuk mendapatkan hadiah, konsumen harus mengirim uang atau angpao ke pengguna lain.

"Setelah menyelesaikan transaksi, akan ada notifikasi dari DANA. Pengguna bisa memainkan permainan untuk mendapatkan hadiah," kata Monita.

Selain DANA, OVO menggelar Imlek ‘BOOM MANIA!’ selama 8-14 Februari. Promosi yang diberikan berupa uang kembali (cashback) hingga 90% atas transaksi di merchant, platform Grab dan Tokopedia.

Fintech pembayaran itu juga memberikan promosi gratis ongkir (ongkir) GrabExpress di Tokopedia.

Sedangkan GoPay memberikan promosi GoPay PayLater selama 1-21 Februari 2021. "Nikmati cashback hingga Rp 200 ribud," demikian dikutip dari blog resmi perusahaan, pekan lalu (1/2).

Selain itu, ada promosi bertajuk ‘Serbu Kejutan Baru’ selama 8-12 Februari. Diskon yang diberikan berupa cashback sampai Rp 250 ribu.

Perusahaan e-commerce juga menggelar promosi Imlek. Shopee misalnya, menggelar Imlek Sale dengan menyediakan produk serba Rp 88 ribu selama 1-14 Februari.

Shopee juga menggelar Shopee 3.3 Fashion Sale selama 8 Februari hingga 3 Maret. Promosi yang diberikan yakni gratis ongkir dan produk serba Rp 33 ribu.

Pesaingnya, Lazada juga memberikan diskon hingga 50% untuk produk di LazMall pada 9 Februari.

Kemudian, JakMall menggelar program ‘Festival Online Imlek’ selama 8-14 Februari. Perusahaan menawarkan diskon sampai 88%, harga mulai Rp 8.000, Flash Deals dua kali sehari, dan kuis berhadiah. 

E-commerce bernuansa hijau, Tokopedia juga menggelar promosi Imlek. Pengguna bisa mendapatkan diskon atau cashback sampai Rp 388 ribu selama 8-13 Februari. Sedangkan Bukalapak memberikan diskon hingga Rp 180 ribu selama 9-15 Februari.

Berdasarkan survei JakPat, promosi menjadi salah satu alasan konsumen berbelanja. Secara rinci, dapat dilihat pada Databoks di bawah ini:

Sedangkan transaksi fintech pembayaran dan e-commerce melonjak selama pandemi corona, karena masyarakat beralih ke layanan online. Bank Indonesia (BI) memperkirakan bahwa transaksi e-commerce naik 33,2% dari Rp 266,3 triliun tahun lalu menjadi Rp 337 triliun pada 2021.

Layanan digital bank juga diprediksi meningkat dari Rp 27.036 triliun menjadi Rp 32.206 triliun tahun ini. Faktor pendorongnya yakni penggunaan uang elektronik yang melonjak.

BI memperkirakan, transaksi uang elektronik naik 32,3% dari Rp 201 triliun tahun lalu menjadi Rp 266 triliun pada 2021. Angkanya tertera pada Databoks di bawah ini:

 

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait