Tokopedia Salip Shopee Usai Gandeng BTS dan Blackpink

Fahmi Ahmad Burhan
26 Februari 2021, 10:58
Tokopedia Salip Shopee Setelah Gaet BTS dan Blackpink
Instagram/@Tokopedia
Tokopedia menggandeng BTS dan Blackpink

Data Similarweb menunjukkan, jumlah kunjungan ke platform Tokopedia menyalip Shopee di Indonesia pada Januari. Bulan lalu, e-commerce bernuansa hijau itu mengumumkan kerja samanya dengan boyband asal Korea SelatanBTS dan girl group Blackpink.

Berdasarkan data Similiarweb, jumlah kunjungan ke platform di Tokopedia mencapai 133,41 juta per Januari. Angkanya meningkat 7,64% dibandingkan bulan sebelumnya 124 juta. Lama berkunjungan rerata enam menit 23 detik.

Advertisement

Sedangkan jumlah kunjungan ke platform Shopee di Tanah Air turun 7,46% menjadi 127 juta pada Januari. Lama rata-rata berkunjungan enam menit 12 detik.

Peningkatan jumlah kunjungan ke platform Tokopedia pada bulan lalu berbarengan dengan pengumuman dua duta merek (brand ambassador) yakni BTS dan Blackpink. Keduanya tampil dalam acara Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show yang digelar setiap akhir bulan.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, keterlibatan kedua grup musik asal Negeri Ginseng itu sangat ramai diperbincangkan di media sosial. Keduanya pun menempati peringkat pertama topik populer (trending topic) di Twitter, baik lingkup Indonesia maupun dunia.

Hingga hari ini, penampilan BTS dan Blackpink di WIB TV Show mengumpulkan 15 juta penonton, baik melalui platform Tokopedia Play maupun saluran resmi di YouTube.

"Kolaborasi antara Tokopedia dengan BTS dan Blackpink memang mengundang antusiasme sangat tinggi, baik dari masyarakat Indonesia maupun dunia," kata Ekhel kepada Katadata.co.id, Kamis sore (25/2).

BTS terdiri dari tujuh anggota yaitu RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V dan Jung Kook. Boyband ini di bawah naungan Big Hit Entertainment.

Sedangkan Blackpink terdiri dari empat anggota yakni Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Blackpink di bawah naungan YG Entertainment.

Setelah pengumuman kedua grup musik tersebut sebagai duta merek, jumlah kunjungan ke platform Tokopedia meningkat dan menyalip Shopee.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement