Gaet BTS-Blackpink, Kunjungan ke Tokopedia Lampaui Shopee di Kuartal I

Fahmi Ahmad Burhan
14 April 2021, 13:27
Gaet BTS-Blackpink, Kunjungan ke Tokopedia Lampaui Shopee di Kuartal I
Katadata/desy setyowati
Ilustrasi, tampilan aplikasi e-commerce pada ponsel

Data Similarweb menunjukkan, jumlah kunjungan ke platform Tokopedia menyalip Shopee di Indonesia sepanjang kuartal I. Sedangkan e-commerce bernuansa hijau itu mengumumkan kerja samanya dengan boyband asal Korea Selatan, BTS dan girl group Blackpink pada Januari lalu.

Berdasarkan data Similiarweb, jumlah kunjungan ke platform di Tokopedia selama Januari hingga Maret berturut-turut yakni 138 juta, 126 juta, dan 141 juta. Sedangkan Shopee 131 juta, 121 juta, dan 130 juta.

Advertisement

Sedangkan iPrice sebelumnya mencatat, jumlah kunjungan ke situs web dan aplikasi Shopee di urutan pertama di Indonesia sepanjang tahun lalu. Secara berurutan pada kuartal I hingga IV 2020, jumlahnya rerata 71,53 juta, 93,44 juta, 96,53 juta, dan 129,32 juta per bulan.

iPrice juga mencatat, jumlah kunjungan ke platform Shopee merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara. “Rata-rata total kunjungan website (di Indonesia) selalu di atas 90 juta per bulan selama 2020,” demikian dikutip dari laporan iPrice, Februari lalu (10/2).

Jumlah kunjungan ke platform Tokopedia meningkat setelah pengumuman dua duta merek (brand ambassador) yakni BTS dan Blackpink pada Januari. Keduanya tampil dalam acara Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show yang digelar setiap akhir bulan.

"Kolaborasi antara Tokopedia dengan BTS dan Blackpink memang mengundang antusiasme sangat tinggi, baik dari masyarakat Indonesia maupun dunia," kata External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya kepada Katadata.co.id, Februari lalu (25/2).

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement