Oppo Tambah Deretan Ponsel 5G di Indonesia Lewat Find X3 Pro

Oppo meluncurkan Find X3 Pro 5G di Indonesia pekan lalu (3/6). Ini ponsel 5G terbaru Oppo setelah sebelumnya merilis Oppo A74 5G dan Reno 5. Itu dilakukan ketika Indonesia mulai mengadopsi 5G.
Image title
7 Juni 2021, 18:14
5G Tersedia di RI, Oppo Tambah Deretan Ponsel 5G Lewat Find X3 Pro
Oppo
Oppo Find X3 Pro 5G

Produsen ponsel pintar (smartphone) asal Tiongkok, Oppo meluncurkan Find X3 Pro 5G pekan lalu (3/6). Produk anyar ini dirilis di Tanah Air, ketika jaringan internet generasi kelima alias 5G sudah bisa diakses terbatas di beberapa wilayah.

Gadget anyar Oppo itu bisa mengakses band N40 atau 2,3 GHz. Spektrum frekuensi ini digunakan oleh Telkomsel untuk menyediakan 5G.

"Kamu bisa pre-order Oppo Find X3 Pro 5G dan mendapatkan keuntungan eksklusif hanya selama 3 - 18 Juni," demikian dikutip dari akun Twitter @OPPOIndonesia, Minggu (6/6). Gawai ini dibanderol sekitar Rp 15 juta.

Oppo Find X3 Pro 5G didukung oleh cip (chipset) dari Qualcomm yakni Snapdragon 888. Cip ini mendukung kinerja jaringan 5G, kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), dan rig gaming pada gadget.

Advertisement

Selain itu, memiliki RAM 12GB dan GPU Adreno 660.

Oppo Find X3 Pro 5G mempunyai empat kamera belakang yang terdiri dari utama 50 Megapiksel (MP), ultrawide 50 MP, periskop 13 MP, dan microscope 3 MP. Kamera belakang ini bisa memperbesar gambar hingga 60 kali.

Sedangkan kamera depan mempunyai resolusi 32 MP.

Ponsel tersebut mempunyai kemampuan baterai 4.500 mAh dan daya cepat (fast charging) 65 W. Dengan begitu, gadget ini mengisi daya hingga 40% dalam 10 menit.

Layar Oppo Find X3 Pro 5G dibekali dengan OLED 6,7 inci. Selain itu, didukung oleh resolusi QHD Plus, teknologi HDR 10+, serta refresh rate 120 Hz.

Sebelumnya, Oppo juga merilis ponsel 5G di Nusantara yaitu Oppo A74 5G pada April. Namun baru Oppo Reno 5 yang bisa mengakses jaringan 5G Telkomsel.

Peneliti gadget dari Gatorade Lucky Sebastian memperkirakan, produsen smartphone menyiapkan strategi agar produknya bisa diserap pasar di Indonesia. “Kehadiran 5G akan membuat penjualan menggembirakan,” kata dia kepada Katadata.co.id, bulan lalu (31/5).

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait