Telkom Gaet Gojek Gelar Pelatihan Startup, Bisa Dapat Rp 200 Juta

Telkom Corporate University menggaet Gojek menggelar pelatihan startup untuk masyarakat di timur Indonesia. Peserta terpilih berkesempatan meraih modal hingga Rp 200 juta.
Desy Setyowati
10 Juni 2021, 16:07
Telkom Gaet Gojek Gelar Pelatihan Startup, Bisa Dapat Rp 200 Juta
123RF.com
Ilustrasi startup

Telkom Corporate University (Telkom CorpU) melalui program Indonesia Telecommunication & Digital Research (ITDRI) menggaet Gojek untuk menggelar program Muda Maju Bersama 1.000 Startup. Peserta atau tim yang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa modal hingga Rp 200 juta.

Program itu menyasar peserta di Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, berusia 18 - 35 tahun. Peserta bisa mendaftar secara individu maupun tim melalui gosmart.id/mudamajubersama selama 6 Juni - 25 Juli.

SGM Telkom Corporate University sekaligus Chairman of ITDRI Jemy V Confido mengatakan, program itu bertujuan mengurangi kesenjangan talenta digital dan mendorong kemandirian teknologi. Selain itu, meningkatkan indeks inovasi global alias global innovativeness index Indonesia.

"Kami menilai, pengembangan startup merupakan cara paling jitu menggapai ketiga misi itu sekaligus,” kata Jemy dalam siaran pers, Rabu (9/6).

Advertisement

Sedangkan VP Strategic Regional Gojek Indonesia Timur Anandita Danaatmadja menyampaikan, teknologi menawarkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat. Selain itu, membuka akses bagi masyarakat untuk bisa berkontribusi dan menikmati manfaat ekonomi digital.

Ia optimistis program Muda Maju Bersama 1.000 Startup menciptakan banyak inovasi solusi nyata bagi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat.

Peserta akan mendapatkan serangkaian program akselerasi secara intensif selama enam bulan. Ini berupa pembekalan dan fundamental startup, serta merealisasikan gagasan hingga menjadi purwarupa atau Minimum Viable Product (MVP).

Selama tiga bulan pertama, seluruh peserta belajar tahapan membangun startup. Lalu menemukan dan membentuk tim, mengajukan ide, serta mempresentasikan karya.

Sebanyak 1.000 startup yang terpilih akan melanjutkan program, dan mendapatkan pembinaan berupa webinar, kurikulum hingga mentoring. Sebanyak 200 di antaranya berkesempatan memperoleh pemahaman tentang validasi gagasan dan cara membuat MVP dari solusi inovasi yang ditawarkan.

Selama program, peserta akan didampingi oleh mentor yang merupakan praktisi. Seluruh startup terpilih juga bakal mendapatkan hadiah utama berupa bantuan permodalan Rp 200 juta.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait