Gojek Vaksinasi Sopir Taksi dan Ojol di 29 Kota, Terluas se-Indonesia

Gojek memfasilitasi vaksinasi Covid-19 kepada mitra pengemudi taksi dan ojek online di 29 kota. Decacorn mengklaim, jangkauan ini terluas se-Indonesia.
Desy Setyowati
15 Juni 2021, 17:31
Gojek Vaksinasi Sopir Taksi dan Ojek online di 29 Kota, Diklaim Terluas se-Indonesia
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Helm Gojek

Decacorn Gojek memfasilitasi vaksinasi Covid-19 kepada mitra pengemudi taksi dan ojek online di 29 kota dan kabupaten. Perusahaan mengklaim, jangkauan ini terluas se-Indonesia.

Chief Transport Officer Gojek Raditya Wibowo menyampaikan, perusahaan rutin berkolaborasi dengan Halodoc, pemerintah pusat (pempus), dan daerah (pemda), serta otoritas lain untuk mempercepat vaksinasi virus corona bagi mitra.

“Selama kurang dari empat bulan terakhir, kami mengoptimalkan pelaksanaan program vaksinasi agar mitra driver dan pelanggan Gojek semakin aman dan nyaman selama di perjalanan,” kata Raditya dalam siaran pers, Selasa (15/6).

Selain vaksinasi, Gojek menyediakan fitur Ceklis Protokol Kesehatan dan Selfie Verifikasi Masker di aplikasi mitra pengemudi sejak awal pandemi corona. Lalu, mengoperasikan Zona NyAman atau titik tunggu maupun pemesanan GoRide dan GoCar Instan di puluhan titik di lokasi strategis.

Advertisement

Kemudian, menyediakan sekat pelindung di armada GoCar dan GoRide. Pemasangan air purifier di ribuan armada GoCar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Selain itu, menyediakan fitur status vaksinasi mitra driver. “Inisiatif keamanan dan kebersihan akan terus menjadi prioritas Gojek,” kata Raditya.

Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani menilai, vaksinasi Covid-19 terhadap mitra pengemudi di 29 kota selama kurang dari empat bulan, merupakan capaian yang baik. “Apabila seluruh pemain lintas-sektor berkontribusi dalam percepatan vaksinasi, Indonesia akan segera pulih dari pandemi corona,” ujarnya.

Director of Center for Policy and Public Management Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) Yudo Anggoro pun menambahkan, vaksinasi pengemudi transportasi umum menjadi salah satu faktor pemicu rasa aman masyarakat.

Selain mitra pengemudi, decacorn Tanah Air itu memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk penjual (merchant) GoFood. Ini dilakukan lewat Loket.com, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Tiket.com.

Gojek mengklaim, vaksinasi terhadap mitra penjual oleh GoFood itu pertama kalinya dilakukan oleh penyedia layanan pesan-antar makanan di Indonesia. Decacorn menyediakan vaksinasi untuk ribuan merchant di Batam dan Jakarta.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait