Sempat Ditunda, Infinix Note 10 Pro NFC Harga Rp2 Jutaan Dirilis Besok

Peluncuran Infinix Note 10 Pro NFC di Indonesia ditunda, karena diklaim banyak permintaan. Ponsel ini memiliki teknologi yang mendukung kecepatan dalam bermain gim.
Image title
16 Juni 2021, 11:42
Sempat Ditunda, Infinix Note 10 Pro NFC Harga Rp2 Jutaan Dirilis Besok
Infinix
Infinix Note 10 Pro NFC

Perusahaan asal Hongkong, Infinix menunda penjualan Infinix Note 10 Pro NFC dari 15 Juni menjadi 17 Juni. Ponsel pintar (smartphone) varian baru ini diklaim cocok untuk pemain gim (gamers), dan akan dijual mulai dari Rp 2.549.000.

"Jangan lewatkan penjualan perdana (Infinix Note 10 Pro NFC) pada 17 Juni secara ekslusif," kata Infinix Indonesia melalui akun Twitter @InfinixIndo, Selasa (15/6). Produk ini bisa dibeli melalui Akulaku, Shopee, dan Lazada.

Awalnya, perusahaan berencana menjual Infinix Note 10 Pro NFC di Indonesia pada 15 Juni. Namun, berdasarkan pantauan di media sosial, permintaan tampaknya tinggi.

Infinix pun memutuskan untuk menunda perilisan guna menghindari kecurangan. Selain itu, supaya permintaan konsumen bisa dipenuhi.

Gadget tersebut didukung cip (chipset) buatan MediaTek yakni Helio G95. Perusahaan mengklaim, semikonduktor ini memproses data dan memiliki waktu respons yang sangat cepat, terutama saat bermain gim.

"Kami mengerti kebutuhan anak muda zaman sekarang akan smartphone yang berdasar pada performa mumpuni.” ujar Country Marketing Manager Infinix Mobile Indonesia Sergio Ticoalu dalam siaran pers, Selasa (15/6).

Cip MediaTek Helio G95 mempunyai komposisi CPU octa-core dengan dua prosesor core Arm Cortex-A76. Kecepatan clock-nya hingga 2.05GHz.

Selain itu, terdapat enam prosesor Cortex-A55 dengan kecepatan clock hingga 900 MHz.

Gawai tersebut juga dibekali dengan gaming HyperEngine dari MediaTek. Teknologi itu menawarkan waktu respons 50% lebih cepat, konektivitas lebih kuat, dan reduksi keterlambatan pengiriman data atau latensi yang rendah.

Infinix juga menyematkan dar-link ultimate game booster pada Note 10 Series. Teknologi ini mengadopsi mesin optimasi perangkat lunak yang terintegrasi dengan perangkat keras ponsel. Tujuannya, meningkatkan stabilitas tampilan grafis dan sensitivitas layar. 

Dengan begitu, perangkat lunak mampu menyesuaikan kecepatan pengoperasi CPU dan GPU. Software juga dapat mengalokasi sumber daya untuk meningkatkan tampilan dan gerakan dalam berbagai skenario permainan.

Untuk mendukung kemampuan dalam bermain gim, Infinix Note 10 Series mempunyai layar dengan pergerakan grafis yang diklaim mulus. Ini karena tingkat kecepatan atau refresh rate layar 90 Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Pada spesifikasi lainnya, Infinix Note 10 Pro NFC dilengkapi dengan empat komposisi kamera belakang yakni utama 64 MP, ultrawide 8 MP, depth 2 MP, dan monokrom 2 MP. Kamera depan 16 MP.

Pada spesifikasi baterai, produk baru Infinix itu dilengkapi dengan kemampuan baterai hingga 5.000 mAh. Selain itu, kecepatan pengisian 33 W.

Infinix Note 10 Pro NFC juga mempunyai Near Field Communications atau NFC. Teknologi ini memungkinkan bertukar file antar-ponsel dan bisa dipakai untuk transaksi non-tunai seperti e-money atau e-toll.

Infinix juga menyematkan penyimpanan UFS 2.2. Teknologi ini memiliki kemampuan transfer maksimum 5,830 Mbps untuk kecepatan pembacaan dan penulisan.

Ponsel itu dibanderol Note Pro NFC untuk RAM 6 GB/ROM 64 GB seharga Rp 2.549.000. Sedangkan RAM 8 GB/ROM 128 GB dijual Rp 2.779.000.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait