Tokopedia Beri Hadiah Konsumen jika Ada Laptop – Ponsel Lebih Murah

Tokopedia menjamin harga laptop hingga smartphone di laman Tekno merupakan yang termurah. Unicorn ini akan memberikan hadiah kepada konsumen, jika menemukan yang lebih murah di Shopee dan Lazada.
Desy Setyowati
10 Agustus 2021, 15:29
tokopedia, ponsel, shopee, lazada, e-commerce
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Tokopedia menjamin harga produk elektronik seperti laptop dan ponsel pintar (smartphone) di laman Tokopedia Tekno merupakan yang termurah. Unicorn ini akan memberikan hadiah kepada konsumen, jika menemukan harga yang lebih murah di e-commerce lain.

Hadiah itu berupa Tokopedia Gift Card. “Ini bisa digunakan untuk berbelanja kembali di Tokopedia,” kata Head of Category Development Tokopedia Fransiscus Leo Chandra saat virtual media briefing, Selasa (10/8).

Berdasarkan laman Tokopedia Tekno, Gift Card yang diberikan berupa OVO points Rp 50 ribu. Ini akan dikirim melalui email yang diisi di formulir klaim paling lambat dua minggu.

Jaminan harga termurah itu berlaku selama 2 – 7 Agustus. Jika menemukan produk serupa yang lebih murah di Shopee, Lazada, dan Blibli, konsumen bisa mengajukan klaim dan mengisi formulir yang ada di laman Tokopedia Tekno.

Berdasarkan laman itu, produk yang bisa diajukan klaim harus dalam keadaan baru dalam hal spesifikasi, warna, ukuran, kondisi, bundling atau paket, tipe garansi, dan variasi lainnya. Terkait kondisi, yang dimaksud yakni tersegel dalam kotak dan bukan produk refurbish atau diperbarui.

Selama pengajuan klaim, stok produk yang dibandingkan di Shopee, Lazada, dan Blibli, harus dalam status tersedia.

Produk yang dibandingkan bukan merupakan harga grosir. Selain itu, bukan harga akhir dari diskon voucer, uang kembali (cashback), promo kartu kredit.

Klaim juga hanya berlaku bagi 10 konsumen pertama yang mengajukan per harinya, pada Rabu hingga Jumat. Jika setelah dua minggu tidak menerima email, berarti klaim gagal.

Tokopedia juga memberikan syarat, bahwa produk yang diajukan klaim, tersedia dari penjual yang aktif berjualan lebih dari enam bulan. Selain itu, memiliki minimal 30 ulasan peringkat minimal empat bintang, dan 500 lebih produk terjual.

Leo menyampaikan bahwa kategori produk elektronik merupakan salah satu favorit masyarakat selama kuartal II. Produk yang paling laris dibeli yakni earphone, pengeras suara (speaker), mouse, pengisi daya ponsel, dan tripod.

Namun Leo enggan memerinci peningkatan transaksi untuk barang-barang tersebut. “Tapi kami melihat antusias masyarakat terhadap produk lokal seperti Advan dan In-Line LED selama pandemi corona,” katanya.

Pembeli produk elektronik paling banyak berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Namun ada kenaikan transaksi signifikan di Papua dan Kalimantan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait