Gojek dan Grab Ungkap ‘Penyelamat’ Bisnis Selama Pandemi Corona

Fahmi Ahmad Burhan
23 Agustus 2021, 18:11
gojek, grab, pandemi corona, ppkm level 4, ojek online
Katadata/desy setyowati
Ilustrasi aplikasi Gojek dan Grab

Permintaan layanan taksi dan ojek online Gojek dan Grab menurun selama pandemi corona. Namun ada tiga lini bisnis yang masih tumbuh.

Head of Indonesia Region Gojek Gede Manggala mengatakan, order taksi dan ojek online menurun sejak penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4. Namun permintaan pengantaran barang meningkat.

"Ada peningkatan layanan pengiriman barang, terutama dari e-commerce. Ini dari pembeli Tokopedia," kata Gede dalam konferensi pers virtual, Senin (23/8).

Gojek dan Tokopedia merger dan membentuk entitas baru bernama GoTo pada Mei (17/5). Setelah itu, perusahaan memaksimalkan layanan pengantaran barang GoSend.

Kedua, layanan kebutuhan pokok, GoMart. "Selama PPKM level 4, permintaan sayur-sayuran meningkat," ujar Gede.

Ketiga, layanan pesan-antar makanan GoFood. "Mitra Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) makanan terdorong lewat layanan ini," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...