Instagram Down di Jakarta – Singapura, Masuk Topik Populer di Twitter

Desy Setyowati
2 September 2021, 15:00
instagram down
alexey malkin|123RF.com
Ikon aplikasi Instagram pada close-up layar iPhone Apple

Instagram down atau mengalami gangguan sejak Siang hari ini. Eror terjadi di beberapa negara seperti Filipina, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Berdasarkan situs Down Detector, Instagram down sejak Pukul 12.07 hingga saat ini. Sebanyak 67% mengeluhkan tidak bisa memperbarui feeds. Sebanyak 18% tidak bisa masuk ke akun.

Lalu, “15% keluhan terkait tidak dapat mengakses Instagram melalui web,” demikian dikutip dari Down Detector, Kamis (2/9).

Berdasarkan laman tersebut, di Indonesia, Instagram down di Jakarta. Tidak ada keluhan dari wilayah lainnya.

Down Detector mencatat, Instagram mengalami beberapa kali gangguan. Tepatnya pada 10 Juni, 4 Juli, dan 18 Agustus.

Tagar Instagram Down pun masuk dalam daftar topik populer (trending topic) di Twitter. Setidaknya ada 5.600 lebih cuitan terkait gangguan ini.

“Beberapa orang mengunggah tentang ‘Instagram Down’ segera setelah mereka melihat tulisan ‘maaf, ada yang tidak beres. Silahkan coba lagi’,” kata salah satu pengguna Twitter dengan nama akun @slammuh_6.

Sejumlah pengguna Instagram juga mengecek Twitter untuk mengetahui benar tidak Instagram Down. “Saya keluar dari laman untuk mengecek di Twitter, dan benar eror,” kata Charis Ann lewat akun @n00dle_kid.

Pengguna Instagram mencapai 1,07 miliar di seluruh dunia per kuartal I, berdasarkan data Statista. Paling banyak berasal dari India. Disusul Amerika Serikat (AS). Rinciannya sebagai berikut:

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait