Grab - Emtek Beri Sembako Rp 15 M Bagi Pengemudi Taksi dan Ojek Online

Grab, bagian dari Emtek yakni SCTV dan Indosiar, Microsoft, OVO hingga Indosat memberikan sumbangan Rp 15 miliar untuk pengemudi taksi dan ojek online. Salah satunya berupa sembako.
Desy Setyowati
7 September 2021, 14:14
grab, emtek, sembako, ojek online
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Shelter Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2020).

Bagian dari Emtek yakni SCTV dan Indosar, Grab, serta enam pihak lainnya memberikan sumbangan total Rp 15 miliar untuk 180 ribu mitra pengemudi taksi dan ojek online. Bantuan ini berupa sembako hingga obat-obatan.

Lima perusahaan lainnya yang berpartisipasi yakni Accenture, OVO, Microsoft, Indosat Ooredoo, dan SASA. Kadin DKI Jakarta juga memberikan sumbangan.

“Grab bersama mitra bisnis memiliki pandangan yang sama, yakni mitra pengemudi maupun garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 harus mendapatkan perhatian dan bantuan,” kata Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam siaran pers, Selasa (7/9).

Sumbangan tersebut akan diberikan kepada mitra pengemudi taksi dan ojek online Grab, serta garda terdepan penanganan pandemi Covid-19, melalui program ATASI. Program ini mencakup:

1. Antisipasi yang terdiri dari:

  • Pengembalian biaya tes Antigen atau PCR mitra pengemudi Rp 800 ribu
  • Proteksi pendapatan hingga Rp 3 juta per mitra yang terkonfirmasi positif Cobid-19
  • Harga khusus tes kesehatan umum di klinik Kimia Farma
  • Diskon Rp 5.000 dengan batas transaksi Rp 20 ribu di GrabFood

2. Tangkal, berupa sembako dan obat-obatan kepada 150 ribu mitra pengemudi senilai Rp50 ribu dari Indomaret melalui aplikasi mitra

3. Vaksinasi, yakni mendorong dan mendukung program vaksinasi mitra pengemudi taksi dan ojek online

Selain itu, sumbangan berupa paket sembako diberikan kepada garda terdepan penanganan pandemi corona yaitu supir ambulans, penggali kubur, relawan tenaga kesehatan, pekerja non-formal, dan pekerja usaha mikro. Ini disalurkan melalui BenihBaik.

“Ini merupakan arti bersatu sesungguhnya. Kolaborasi dari banyak korporasi. Mengatasi kesulitan era pandemi dan mendukung pemerintah untuk menolong sesama,” kata pendiri sekaligus CEO BenihBaik Andy F Noya.

Country Managing Director Accenture di Indonesia Kher Tean Chen menambahkan, perusahaan akan terus mendukung klien, karyawan dan komunitas dalam bagian komitmen #PoweringtheNewIndonesia.

Salah satu mitra pengemudi Grab Sudadi Miran menyampaikan, bantuan berupa sembako sangat membantu dirinya. “Kami tetap memiliki harapan dan bekerja keras dalam suasana yang tidak menentu saat ini, apalagi PPKM darurat sampai PPKM level 4 sempat membuat pemasukan kami menurun,” katanya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait