Gojek dan Xiaomi Bagikan Ratusan Ribu Voucer Rp 240.000 di Jabodetabek

Gojek dan Xiaomi bekerja sama memberikan ratusan ribu voucer senilai lebih dari Rp 240 ribu bagi pengguna di Jabodetabek. Ada dua cara untuk mendapatkannya.
Desy Setyowati
14 Oktober 2021, 11:24
Xiaomi, Gojek
Katadata/Desy Setyowati
Logo Xiaomi dan Gojek

Gojek dan Xiaomi bekerja sama memberikan voucer lebih dari Rp 240 ribu bagi pengguna di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Total voucer yang diberikan ratusan ribu.

Voucer yang diberikan untuk layanan Gojek seperti GoPlay, GoFood, GoCar, dan GoRide. “Satu paket lebih dari Rp 240 ribu,” kata VP Regional Jabodetabek Gojek Dani Oktobianto W saat konferensi pers virtual, Kamis (14/10).

Ia menjelaskan, permintaan layanan GoFood merupakan yang tertinggi selama pandemi corona. Disusul oleh GoSend atau pengantaran barang.

Ada dua cara untuk mendapatkan voucer tersebut, yakni:

  1. Membeli produk Xiaomi di outlet Jabodetabek. Pindai kode Quick Response (QR Code) dan isi formulir, lalu klik submit. Digital voucer akan dikirim melalui email.
  2. Membeli produk Xiaomi di Tokopedia. Voucer fisik akan dikirim ke alamat pembeli, bersamaan dengan produk.

Dani mengatakan, perusahaan membuka peluang kerja sama berikutnya dengan Xiaomi yang menyasar lebih banyak konsumen. “Untuk mitra pengemudi, bisa juga ada kolaborasi lanjutan,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia. “Ke depan, kami harap ada kolaborasi lain yang menyasar pengguna bukan hanya di Jabodetabek,” ujar dia.

Berdasarkan riset Counterpoint, Xiaomi memimpin pangsa pasar di Indonesia yakni 26% pada kuartal II. Ponsel Xiaomi yang paling diminati di Tanah Air yakni Redmi 9C, Redmi 9A, dan Poco M3.

Vivo berada di urutan kedua dengan pangsa pasar 21%. Ponsel yang populer yakni model Y12s, Y1s, dan Y20s.

Di Indonesia, pengiriman ponsel meningkat 28% dibandingkan tahun lalu (year on year/yoy) dan 22% secara kuartalan (quarter to quarter/qtq) pada kuartal II. Urutan merek teratas sebagai berikut:

  1. Xiaomi (26%)
  2. Vivo (21%)
  3. OPPO (20%)
  4. Samsung (13%)
  5. Realme (11%)
  6. Lainnya (9%)

Data IDC juga menunjukkan, Xiaomi memimpin pasar di Indonesia. Rinciannya sebagai berikut:

  1. Xiaomi (25%)
  2. OPPO (20%)
  3. Vivo (15%)
  4. Samsung (15%)
  5. Realme (10%)
  6. Lainnya (10%)

Sedangkan data secara global dapat dilihat pada Databoks di bawah ini:

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait