Startup Lemonilo Disuntik Rp 516 M oleh Investor Asal India dan Belgia
Startup di bidang lifestyle consumer goods Lemonilo meraih pendanaan seri C US$ 36 juta atau sekitar Rp 516 miliar. Investasi ini didapat dari Sofina asal Belgia dan Sequoia Capital India.
“Sebagai perusahaan yang berada dalam tahap pertumbuhan, kami membuktikan bahwa model bisnis kami bekerja efektif di Indonesia,” kata Co-CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia dalam keterangan pers, enin (13/12).
Oleh karena itu, Lemonilo berencana menggunakan dana segara tersebut untuk memperkuat distribusi lokal dan penetrasi produk ke luar negeri. Namun, ia tidak memerinci negara mana saja yang akan dibidik.
“Dengan keahlian Sofina dalam bekerja sama dengan perusahaan Fast Moving Consumer Good (FMCG) yang sudah mapan, kami yakin Lemonilo dapat menjadi salah satu wajah baru perusahaan FMCG di Indonesia dan sekitarnya,” ujar dia.
Shinta berharap pendanaan tersebut dapat memperkuat jaringan distribusi perusahaan di seluruh Indonesia. Dengan begitu, produk Lemonilo dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air.
Langkah itu sejalan dengan misi Lemonilo, yaitu memberikan akses gaya hidup yang lebih sehat kepada masyarakat Indonesia.