Rambah Roti hingga Kopi Kemasan, Penjualan Kopi Kenangan Melonjak

Fahmi Ahmad Burhan
14 Februari 2022, 16:33
Kopi literan, Kopi Kenangan, kopi, startup, unicorn
Instagram/@kopikenangan.id
Kopi literan Kopi Kenangan

Unicorn baru Kopi Kenangan mencatatkan peningkatan penjualan hingga 330% pada semester II 2021. Startup kuliner ini merambah banyak produk, yang terbaru yakni kopi siap saji.

Produk Kopi Kenangan di antaranya retail makanan dan minuman (food and beverage), Cerita Roti, Chigo, Kenangan Heritage, Kenangan Manis, dan Kopi Kenangan Hanya Untukmu.

Dengan banyaknya produk, Kopi Kenangan pun membentuk holding bernama Kenangan Brands pada November 2021. “Bersama 4.749 karyawan, prioritas kami yakni terus berinovasi,” kata dia Co-Founder sekaligus CEO Kenangan Brands Edward Tirtanata dalam keterangan pers, Senin (14/2).

Pada 2021, Kopi Kenangan mencatatkan penjualan lebih dari tiga juta gelas setiap bulan. Sedangkan Cerita Roti 6,4 juta dalam setahun.

Lalu Chigo menjual lebih dari satu juta produk. Kenangan Manis yang dirilis Oktober 2021 menjual 20 ribu cookies dalam sebulan.

Kopi Kenangan memiliki 622 gerai di 45 kota. Unicorn ini menargetkan 1.000 toko tahun ini.

Penggunaan bahan baku seperti biji kopi, gula aren, susu, dan juga sirup melonja 58,8% tahun lalu. Sedangkan aplikasi Kopi Kenangan mencatatkan peningkatan penjualan 188% dibandingkan 2020.

Sedangkan Cerita Roti tersedia di 480 outlet. Penjualannya meningkat 330% selama Semester II 2021.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...