Empat Strategi Xiaomi Geser Popularitas OPPO dan Vivo di Indonesia
Xiaomi menyiapkan empat strategi guna mendongkrak penjualan ponsel di pasar Indonesia tahun ini. Saat ini, pangsa pasar penjualan gawai di Tanah Air masih dikuasai oleh OPPO dan Vivo.
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, perusahaan akan berfokus memperhatikan merek (brand) dengan lebih banyak meluncurkan portofolio produk kelas atas atau high end.
"Kami ingin membawa inovasi terbaru pada produk kelas atas itu ke Indonesia," ujar Alvin dalam konferensi pers virtual pada Selasa (15/3).
Strategi kedua, mengembangkan lebih banyak integrasi Internet of Things (IoT). "Ke depan, kami berfokus pada experience IoT," ujarnya.
Ketiga, menggandeng lebih banyak distributor dan toko resmi. Xiaomi juga mulai menyasar pengembangan distributor dan toko resmi di luar Pulau Jawa.
Terakhir, Xiaomi akan berfokus pada pengembangan kantor cabang. "Kami memperkuat kantor regional di luar Jakarta agar pasar di daerah bisa berkontribusi lebih banyak," ujarnya.