Grab Gaet Starbucks di Bidang Pembayaran dan Pengiriman

Grab menggandeng Starbucks terkait lima layanan, seperti GrabFood, pengiriman hingga GrabPay. Grab ungkap alasan kerja sama omnichannel ini.
Image title
21 Maret 2022, 16:43
Grab, Starbucks, grabfood
Grab
Grab bekerja sama dengan Starbucks

Grab menggandeng Starbucks terkait layanan pembayaran dan pengiriman di enam negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Keduanya menawarkan hadiah kepada konsumen yang melakukan pemesanan.

Kolaborasi itu memungkinkan pengguna memesan dan membayar melalui GrabPay, GrabRewards, GrabFood, GrabExpress, dan GrabGifts. Managing Director Commercial Grab Saad Ahmed menilai, konsumen menyukai kemudahan pengiriman makanan, tetapi juga senang bertemu dengan teman di gerai sambil meminum kopi.

“Kami percaya, pemesanan online dan pengalaman bersantap di dalam toko akan menjadi lebih terhubung. Sebab, merek di Asia Tenggara mencari cara untuk menjembatani saluran ini,” kata Ahmed dalam keterangan pers, akhir pekan lalu (16/3).

Kerja sama Grab dan Starbucks akan mencakup beberapa hal, sebagai berikut:

Advertisement

1. Starbucks akan mengintegrasikan Starbucks Rewards dengan platform Grab

Anggota Starbucks Rewards dapat menautkan akun dengan GrabRewards yang bisa digunakan untuk memesan melalui GrabFood.

Perusahaan berencana memperkenalkan fitur baru itu di Filipina pada paruh kedua tahun ini. Kemudian diperluas ke pasar Asia Tenggara lainnya pada 2024.

2. Bayar dengan e-wallet yang sama secara online dan offline

Pelanggan akan memiliki opsi untuk membayar pesanan melalui GrabPay secara offline di gerai maupun online di aplikasi.

3. Pesan online untuk pengambilan di toko melalui GrabFood

Pelanggan dapat melewati antrean dan memesan menu melalui fitur ambil sendiri di GrabFood.

4. Pengiriman instan melalui GrabExpress

Pelanggan bisa mendapatkan makanan dan minuman melalui platform Starbucks dengan pengiriman GrabExpress.

5. Hadiah melalui GrabGifts

Pelanggan dapat membeli dan mengirim kartu hadiah Starbucks melalui aplikasi Grab di Filipina, Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Vietnam.

Grab dan Starbucks juga akan memberikan bantuan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Asia Tenggara. Keduanya berfokus mengurangi limbah makanan, melalui perluasan program donasi makanan Starbucks FoodShare.

Program itu dimulai di Filipina bulan ini. “Kemitraan dengan Grab memungkinkan kami untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi pelanggan untuk menciptakan Starbucks Experience yang tepat bagi mereka,” kata Wakil Presiden Bidang Produk dan Pemasaran Starbucks Asia Pasifik Erin Silvoy.

Selain itu, “memberikan dampak positif pada komunitas yang kami layani melalui program FoodShare,” tambah dia.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait