Samsung Rilis Galaxy A33 5G di Indonesia, Harga Rp 4 Jutaan

Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A33 5G di Indonesia bulan depan. Ponsel ini memiliki kamera 48 MP.
Image title
31 Maret 2022, 15:22
Samsung Galaxy A33 5G, samsung, samsung galaxy,
Samsung
Samsung Galaxy A33 5G

Samsung bersiap menjual Samsung Galaxy A33 5G di Indonesia. Ponsel pintar (smartphone) ini mengandalkan kemampuan layar dan kamera untuk menyasar pasar pembuat konten di Tanah Air.

Samsung A33 5G masuk dalam jajaran Galaxy A Series terbaru dari Samsung. Seri itu dikenalkan oleh Samsung secara global pada 17 Maret dan akan diperkenalkan di Indonesia awal bulan depan.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi mengatakan, perusahaan menyasar pasar pembuat konten di Indonesia melalui Galaxy A33 5G. "Ponsel ini memfasilitasi pembuat konten berkreasi, bekerja, dan bereksplorasi hal-hal baru," katanya dalam konferensi pers virtual, Kamis (31/3).

Menurutnya, perusahaan asal Korea Selatan menyasar pasar pembuat konten karena potensinya besar. Banyak pembuat konten yang bekerja mengandalkan smartphone.

Advertisement

Konten yang dihasilkan itu kemudian ditayangkan di media sosial, seperti YouTube, Facebook, Instagram hingga TikTok.

Berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII), mayoritas dari 196,7 juta per pengguna internet di Indonesia pada tahun lalu, memanfaatkan layanan media sosial.

Ratusan juta pengguna internet di Indonesia paling banyak menggunakan platform yang paling YouTube. Sedangkan konten yang dicari yakni film, musik, olahraga, kuliner, dan tutorial bermain gim online.

Ia mengatakan, dalam memfasilitasi pembuat konten, perusahaan mengandalkan kemampuan layar dan kamera. Pada layar, Samsung Galaxy A33 5G membawa layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci.

Samsung juga menyematkan kemampuan resolusi Full HD+ dan dukungan refresh rate 90Hz. Selain itu, touch sampling rate Galaxy A33 5G adalah 180. 

Gawai itu memiliki komposisi empat kamera belakang yakni utama 48 Megapiksel (MP), ultra-wide 8 MP, depth 2 MP, dan makro 5 MP. Sedangkan kamera depan atau selfie berukuran 13 MP.

Kamera Samsung Galaxy A33 5G juga mempunyai fitur Optic Image Stabilization (OIS). Ini membuat pengambilan video tahan guncangan dan menghasilkan gambar yang lebih lembut.

"Ini membantu pembuat konten meningkatkan engagement, menjadikan konten tranding, dan inspiring," kata MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan.

Untuk performa, Samsung mengandalkan kemampuan cip (chip) Exynos 1280. Cip ini memfasilitasi pengguna Samsung mendapatkan akses internet generasi kelima atau 5G.

Pada baterai, Samsung Galaxy A33 5G mempunyai kapasitas 5.000 mAh. Ini didukung daya cepat pengisian baterai 25W.

Samsung akan menjual Samsung Galaxy A33 dengan pilihan empat warna, yakni black, peach, blue, dan white.

Samsung membanderol Galaxy A33 5G di Indonesia mulai dari Rp 4.699.000. Konsumen bisa memesannya di situs Samsung dan Shopee pada 4 - 6 April.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait