Kehilangan Rp 2.839 Triliun, Elon Musk Masuk Rekor Dunia Guinness

Elon Musk tercatat dalam buku Guinness World Records, karena penurunan kekayaannya paling parah di dunia pada 2022.
Desy Setyowati
11 Januari 2023, 15:29
Elon Musk masuk rekor dunia
Istimewa
Elon Musk

Elon Musk masuk dalam rekor dunia Guinness atau Guinness World Records. Hal ini karena ia kehilangan US$ 182 miliar atau sekitar Rp 2.839 triliun.

“Pendiri Tesla berhasil masuk ke buku rekor berkat tahun yang buruk pada 2022 membuat kekayaannya menyusut hingga US$ 182 miliar,” kata Guinness World Records dalam rilis yang mengutip data dari Forbes.

“Meskipun angka pasti (kerugian Elon Musk) hampir tidak mungkin untuk dipastikan," tambah Guinness.

Beberapa media asing memperkirakan, CEO baru Twitter itu kehilangan lebih dari US$ 200 miliar. “Elon Musk menghancurkan rekor sebelumnya yakni investor Jepang Masayoshi Son pada 2000 yang merugi US$ 58,6 miliar,” ujar Guinness.

Kekayaan Musk yang menyusut sebagian besar disebabkan oleh penurunan tajam harga saham Tesla. Valuasi perusahaan ini turun sekitar 65% selama tahun lalu.

Elon Musk pun turun posisi dari orang terkaya di dunia, menjadi kedua.

Penurunan kekayaan pria berusia 53 tahun itu menyelamatkan pendiri Amazon Jeff Bezos dari potensi masuk Guinness World Records. Kerugian Jeff Bezos US$ 80 miliar pada 2022.

Sedangkan pendiri Facebook Mark Zuckerberg merugi US$78 miliar.

Kekayaan Elon Musk pernah mencapai US$ 320 miliar pada akhir 2021. Pada 10 Januari, Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya US$ 142,1 miliar.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait