Startup DANA Luncurkan E-commerce Harga Murah Bora-Bora
Startup teknologi finansial (fintech) DANA menyediakan layanan belanja online berbasis media sosial atau social commerce bernama Bora-Bora. Konsepnya yakni belanja dengan harga murah jika memenuhi kuota jumlah pembeli.
Chief Inovation Officer DANA Indonesia Darrick Rochili menjelaskan Bora-Bora merupakan salah satu produk DANA Ventures.
DANA Ventures atau disebut Venture Studio DANA merupakan internal bisnis unit perusahaan yang berfungsi mencari ide, model bisnis, ataupun teknologi baru yang berpotensi mendisrupsi pasar.
Konsep Bora-Bora terinspirasi dari raksasa e-commerce asal Cina yakni PinDuoDuo. “Alibaba juga melihat pertumbuhan PinDuoDuo cepat sekali. Bahkan PinDuoDuo ekspansi ke Amerika Serikat,” kata kata Darrick kepada Katadata.co.id, Jumat (17/2).
DANA ingin membuat konsep bisnis yang sama ke Indonesia. Konsep bisnis Bora-Bora yaitu social group buying. Ini merupakan konsep belanja berkelompok yang berisi sejumlah orang untuk membeli barang yang sama dengan harga lebih murah dari harga normal.
Bisnis tersebut mengandalkan word of mouth atau dari mulut ke mulut. "Lalu kami provide dengan harga yang lumahan murah," katanya.