Microsoft Akan Luncurkan Aplikasi Edge ChatGPT di Android dan iPhone

Lenny Septiani
23 Februari 2023, 13:14
ChatGPT, Microsoft
Urdu Technology
ChatGPT

ChatGPT saat ini hanya bisa diakses melalui situs web. Microsoft akan meluncurkan aplikasi peramban (browser) Edge berbasis ChatGPT di Android dan iPhone.

Pratinjau aplikasi Edge ChatGPT itu pun sudah dirilis. Platform ini akan memuat sejumlah fitur seperti pencarian suara dan akses ke chatbot berbasis kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI).

"Kami mulai meluncurkan kemampuan luar biasa dari Bing dan Edge baru di ponsel cerdas (smartphone) Anda bersama dengan beberapa fitur baru yang menarik," kata Microsoft dalam laman resmi, Rabu (22/2).

Alasan Microsoft meluncurkan Edge ChatGPT karena 64% pengguna mencari informasi menggunakan gadget. "Kami merilis semua aplikasi seluler Bing dan Edge baru untuk berfungsi sebagai kopilot web bahkan saat Anda jauh dari laptop atau komputer," katanya.

Microsoft juga bakal meningkatkan pengalaman berbincang dengan chatbot ChatGPT pada aplikasi itu. Caranya yakni menambahkan Bing pada Skype untuk meningkatkan komunikasi sosial.

Cara menggunakan Bing berbasis ChatGPT di Skype sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Bing
  • Klik ikon Bing untuk memulai sesi obrolan
  • Ajukan pertanyaan dengan cara ditulis atau teks atau suara
  • Jawaban dapat ditampilkan dalam poin-poin
  • Pengguna juga akan dapat mengakses pembaruan untuk Bing melalui beranda aplikasi seluler Edge

Advertisement
Reporter: Lenny Septiani
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait